Barca Kecewakan Pendukung Sociedad

16 September 2018 - 06:07:27 | 35856 | OLAHRAGA

DL/16092018/Bandarlampung

---- Klub asal Katalan, Barcelona melanjutkan tren positif mengawali kompetisi di Liga Spanyol 2018/2019, dalam laga tandang di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu 15 September 2018 malam WIB dengan mengalahkan tuan rumah Real Sociedad di kandangannya sendiri, 1-2.

Barca sempat kewalahan dalam pertandingan ini, bahkan mereka kebobolan lebih dulu menit 12 melalui kaki Aritz Elustondo. Dan gol ini bertahan hingga turun minum.

Namun bukan Barca namanya jika tidak bisa mengubah ketertinggalan dan membalikkan keadaan. Pada babak kedua, Barca mencetak dua gol melalui Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Hasil ini tentu sangat mengecewakan fans pendukung Real Sociedad.

Dengan kemenangan ini, Barca masih sempurna dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan. Dengan 12 poin, Blaugrana memimpin klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara itu, Sociedad turun ke peringkat ke-10. Mereka mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung lewat Be in Sport, Barca tertinggal lebih dulu di babak pertama. Mereka kebobolan setelah Aritz Elustondo mencetak gol di menit ke-12.

Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian disundul Moreno ke arah Elustondo. Bek Sociedad itu kemudian melepaskan tendangan setengah voli first time untuk menaklukkan Marc Andre ter Stegen di tiang dekat.

Barca mendapat tendangan sudut dan Dembele mengirim bola ke tengah kotak penalti. Gerard Pique meneruskannya dengan sundulan, tapi masih melebar dari gawang.

Di babak kedua, Sociedad beberapa kali mengancam Barca lewat serangan balik. Namun penyelesaian akhir Sociedad tak sempurna.
Tendangan Mikel Oyarzabal melambung di atas mistar gawang. Sementara itu, sepakan Theo Hernandez masih mengarah tepat ke Ter Stegen.
Sociedad kembali melancarkan serangan balik dari sisi kanan lewat Oyarzabal yang kemudian mengoper bola kepada Juanmi. Namun Ter Stegen mampu menghalau bola tendangan Juanmi dengan kakinya.

Barca akhirnya baru baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-63. Luis Suarez memanfaatkan kemelut di depan gawang Sociedad untuk mencetak gol.

Philippe Coutinho nyaris membawa Barca unggul. Coutinho menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan ke pojok atas gawang dengan kaki kanannya. Namun Rulli masih bisa menghalau bola tendangan Coutinho.

Di menit ke-66, Barca berbalik memimpin. Ousmane Dembele menyambar bola liar di kotak penalti. Bola sempat membentutur Zubeldia sebelum masuk ke gawang.

Juanmi melewatkan sebuah peluang bagus untuk membawa Sociedad menyamakan skor di menit ke-86. Menyambut umpan dari Merino, Juanmi menanduk bola, namun justru melebar dari gawang.

Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Aritz, Moreno, Theo; Illarramendi (Merino 82), Zubeldia, Pardo (Sangalli 82); Zurutuza (Bautista 73); Oyarzabal, Juanmi.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Coutinho 46), Pique, Umtiti, Alba, Sergi Roberto, Rakitic, Rafinha (Busquets 57); Messi, Suarez, Dembele (Arturo Vidal 77). (dbs)