Premeire League, Tim-Tim Besar Menang Dilaga Sabtu Malam

16 September 2018 - 05:40:25 | 17658 | OLAHRAGA

DL/16092018/Bandarlampung

---- Pekan kelima putaran kompetisi liga Inggris Premier League 2018/2019, beberapa tim besar mengakhiri laga dengan kemenangan. Salah satunya Manchester United memetik hasil positif dari lawatan ke markas Watford. The Red Devils menang dengan skor 2-1.

Sementara Liverpool yang bertandang ke London, dengan perkasa membekap tim kuat lainnya, Totenham Hotspur di rumah sendiri, 2-1. Sedangkan New Castle United dikandangnya sendiri takluk dari Arsenal, 1-2.

Chelsea masih perkasa tatkala membunkam tamunya Cardiff City 4-1, tiga gol dicetak pemain bintangnya asal Belgia, Edin Hazard.

Sementara Manchester City juga tanpa kesulitan mengalahkan Fulham 3-0 di Ethihad Stadium, Manchester, Sabtu malam waktu Indonesia.

Morinho Lega

Dalam pertandingan di Vicarage Road, Sabtu 15 September 2018 malam WIB, tim asuhan Jose Mourinho unggul sedikit penguasaan bola dalam data yang dilansir situs resmi turnamen. Ball possession mereka ada di angka lebih dari 58 persen. MU unggul 2-0 saat babak pertama melalui Romelu Lukaku dan Chris Smalling.

Watford bukan tanpa perlawanan gantian menekan lewat Roberto Pereyra. Tembakannya di menit ke-51 masih bisa diblok barisan bek MU, percobaan Pereyra lima menit kemudian juga belum sampai sasaran.

Watford bisa mencetak gol pada meit ke-65. Umpan tarik Abdoulaye Doucoure diselesaikan dengan jitu oleh Andre Gray. Tendangan Gray dari dalam kotak penalti masuk ke pojok kanan atas gawang MU.

Doucoure mengancam lagi di menit ke-75. Tendangannya meneruskan dari Roberto Pereyra masih belum membuahkan hasil untuk tim tuan rumah.
Anthony Martial gagal memanfaatkan peluang di menit ke-80. Sudah lolos ke kotak penalti Watford, percobaannya masih bisa diantisipasi oleh barisan belakang The Hornets.

Kiper MU, David De Gea, melakukan penyelamatan di menit ke-89. Doucoure melepaskan tendangan jarak jauh, yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper asal Spanyol itu.

MU harus bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan. Nemanja Matic melanggar Will Hughes hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Penyelamatan kembali dilakukan De Gea dengan menepis sundulan Christian Kabasele. Tak lama kemudian laga bubar. MU menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, MU mengumpulkan sembilan poin hasil dari lima kali bermain. Mereka menempati posisi kedelapan. Sementara itu, Watford ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 12 poin.

Susunan Pemain

Watford: Foster, Janmaat (Femenia 72), Cathcart (Success 88), Kabasele, Holebas (Masina 85), Doucoure, Capoue, Hughes, Pereyra, Gray, Deeney.

MU: De Gea, Valencia (Bailly 92), Smalling, Lindelof, Young, Fellaini, Matic, Pogba, Lingard (Martial 71), Lukaku, Sanchez (McTominay 84). (*)

Foto getty image