Masih Ada Lima Kelompok Perompak Sadis Bersenjata Diburu Polisi

16 September 2018 - 05:24:38 | 48573 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16092018/Bandarlampung

----- Perompak laut yang sering beroperasi di perairan Timur provinsi Lampung berhasil diamankan satuan tugas Polair Polda Lampung dan menangkap 3 tersangka. Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam ekspose yang dilakukan di Mapolda Lampung, Jumat 15 September 2018.

Ada 3 orang perompak yang berhasil diamankan satuan Subdit Gakkum Dit Polair Polda Lampung bersama dengan para Komandan Kapal Patroli jajaran Pantai Timur Provinsi Lampung. Para tersangka ini ditangkap di tempat yang berbeda, ketiganya adalah SWR, MYN dan DD.

Diperairan laut Obor Intan Kabupaten Tulang Bawang, para tersangka menjalankan aksinya dengan cara memepet kapal nelayan yang telah mendapatkan hasil Rajungan dan dengan kejam mereka mengancam para korban lalu merampas hasil tangkapan dan barang berharga yang ada di atas kapal korban.

Ketiga tersangka ditangkap sesuai dengan keterangan para korban, yang sempat mengenali wajah para pelaku saat mereka menumpang makan di kapal dan tidak sadar wajahnya dikenali karena mereka membuka penutup wajahnya.

Salah satu tersangka berinisial SWR mengatakan sering beraksi di perairan Lampung. Senjata yang dipakai senjata api dan golok. “Senjatanya dari kawan gak jelas dari mananya, kapal yang mau kita rompak kita pepet, sehari cuma sekali, yang diambil rajungan sama GPS biasa dapet hasil Rp60 juta dibagi rata.” Kata SWR.

Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian, sebab dari delapan komplotan perompak ini masih ada lima yang belum tertangkap oleh Polda Lampung. Dari hasil penangkapan Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu unit Speed Lidah, dua Unit Handphone dan sebuah senjata tajam jenis kapak. (ver)