Yopi Yuansa Nahkodai DKD Pramuka Lampung

15 September 2018 - 16:56:48 | 49248 | PENDIDIKAN

DL/15092018/Bandar Lampung

---- Yopi Yuansa akhirnya dipercaya sebagai pengembang tugas Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Penegak dan Pandega Daerah Lampung hingga 2020. Yopi menggantikan Bambang Setiawan yang telah menikah beberapa waktu lalu.

Dan hari ini Sabtu 15 September 2018, di Aula Kwarda Lampung, Kak Idrus Effendi selaku Ketua Kwarda Lampung melantik Yopi bersama sejumlah Pengurus Dewan Kerja Daerah  Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Daerah Lampung atau yang lazim dikenal dengan DKD Lampung untuk masa bakti antar waktu 2015 – 2020.

Dalam amanatnya, Kak Idrus berpesan agar kepengurusan DKD yang dilantik ini harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Lebih lanjut kak Idrus mengatakan bahwa pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka telah diakui. Selama ini kiprah Kwarda Lampung telah menunjuk prestasi yang baik di skala nasional.

Pelantikan yang dihadiri sejumlah Pimpinan dan Andalan Kwarda Lampung tersebut merupakan pelantikan kepengurusan DKD Lampung masa bhakti antar waktu, dengan Yopi Yuansa sebagai Ketua, dan Chusna Wijayanti sebagai Wakil Ketua serta sejumlah personil baru hasil seleksi beberapa waktu yang lalu.  “Selamat bekerja, semoga dapat mengemban tugas dengan baik” pungkas kak Idrus.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kwarda  Kak Mubasit, Bendahara Kak Zul Irianto, Wska Puslitbangda Prof. Bustomi, Waka I Kak Catur.

Nampak hadir juga Waka VII Bidang Abdimasgana kak Sumarju beserta Sekretaris Waka VII Kak Yuliana Saleh. (smj)