Dari 4 Ribu, Darmajaya Kampus Peringkat Ke-33 se-Indonesia dalam Inovasi

15 September 2018 - 16:27:22 | 54513 | PENDIDIKAN

DL/15092018/BANDAR LAMPUNG

---- Kampus biru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih peringkat ke-33 dari 4.000-an perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia dalam pemeringkatan sebagai inovasi. Kampus biru ini hanya dikalahkan Universitas Lampung (Unila) untuk peringkat inovasi se-Provinsi Lampung.

“Ini menunjukkan kampus kita sudah sangat baik. Kami akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus Darmajaya. Bahkan, tahun ini, kita bisa menjadi yang terbaik di Lampung untuk Pekan Seni dan Budaya Mahasiswa (Peksimida),” kata Rektor IIB Darmajaya Ir Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, pada penutupan Orientasi Studi Mahasiswa Baru kampus tersebut, Sabtu 15 September 2018.

Penutupan Ories 2018/2019 mahasiswa baru kampus biru itu ditanda dengan pencopotan tanda peserta ories yang dilakukan langsung Rektor Darmajaya. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si; Ketua Jurusan, dosen, kepala biro, kabag, dan sejumlah panitia Ories.

Firmansyah juga mengatakan agar mahasiswa baru jangan jadi kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) atau menjadi kunang-kunang (kuliah nagkring-kuliah nangkring.). “Tapi jadilah kura-kura (kuliah rajin-kuliah rajin),” kata Firmansyah membakar semangat mahasiswa baru.

Firmansyah juga berharap agar 1.326 mahasiswa baru yang mengikuti ories ini dan akan menjadi generasi emas ini, bisa belajar sampai akhir studi dan semuanya bisa mengikuti wisuda tanpa halangan apapun. Pihaknya juga akan memberikan banyak fasilitas dan kemudahan.

Pihaknya juga meminta agar mahasiswa memanfaatkan fasilitas laboratorium bahasa. Di sana, kata dia, mahasiswa bisa belajar Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab. Selain beragam fasilitas, pihaknya juga memberikan banyak kemudahan bagi mahasiswa mengikuti perkuliahan.

Jika ada di antara mahasiswa mengalami kendala soal biaya kuliah, silahkan konsultasikan kepada kami dan kami siap membantu. Namun, jangan sampai mengeluh soal biaya dan menghadap, tidak tahunya biaya kuliah sudah dikirim orangtuanya tapi diberikan handphon baru,” kata Rektor lulusan pascasarjana di Amerika Serikat itu.

Pada kesempatan itu juga diumumkan kelompok peserta ories terbaik dalam yel-yel, kelompok terdisiplin, kelompok terkompak, kelompok dengan videogram (vidgram) terbaik, dan kelompok dengan selfie contest terbaik. “Selamat untuk semua pemenang,” kata dia. (Lis)