Oknum Sales Pembiayaan Oto Finance Diduga Tipu Konsumennya

13 September 2018 - 04:08:23 | 39366 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/13092018/Bandarlampung

----- Pegawai Summit Oto Finance (SOF) Jalan Wolter Monginsidi, Bandarlampung, diduga telah melakukan penipuan atas pengajuan kredit sepeda motor.

Hal tersebut diungkapkan oleh korban yang diketahui bernama Agus Andriayansyah warga Bandarlampung, Selasa 11 September 2018.

Dalam peristiwa tersebut, Agus menjelaskan, kejadian berawal saat dirinya ingin membeli kendaraan sepeda motor dengan cara kredit melalui sales Oto Finance yang diketahui bernama Nadi. "Saya sudah membayar uang muka sebesar Rp1,2 juta setelah sales tersebut menjelaskan prosedurnya," ujarnya.

Tak sampai disitu, lanjutnya, keesokan harinya, Nadi bersama Cahyadi selaku tim survey Oto Finance mendatangi kediamannya dan menyarankan agar membayar uang deposit sebesar Rp500 ribu untuk pertama. Dari Rp500 ribu tersebut, masih ada kekurangan Rp220 ribu yang harus dibayarkan.

"Jadi motornya belum juga bisa dikirim lantaran masih ada kekurangan Rp220 ribu. Lalu saya tidak memberikan uang tambahan uang muka. Kemudian mereka pergi dan nanti saya akan dikabari," ungkapnya.

Ia menambahkan, keduanya juga bahkan meminta uang tambahan naik uang muka sebesar Rp500 ribu. Uang tersebut kemudian tidak diberikan oleh Agus bersama ibunya. (ver)