Hebat, Dua Atlet Remaja Lamteng Raih Emas di Korea Selatan

12 September 2018 - 23:32:59 | 5373 | OLAHRAGA

DL/11082018/Lamteng

--- Hebat. Itu yang pantas disematkan kepada dua remaja ini. Dua remaja Lampung Tengah yang kembali mengharumkan nama Lampung Tengah, bahkan Indonesia di tingkat internasional dengan raihan dua medali emas. Prestasi tersebut di bidang olahraga beladiri Hapkido.

Keduanya adalah Yustin Lurensia (23) dan Dio Oktavianus (17). Putra putri asal Kabupaten Rumbia dan Seputih Banyak itu bahkan menjadi juara di asal negara olahraga beladiri Hapkido, yakni Korea Selatan, pada akhir Juli lalu.

Yustin Laurensi berhasil medali emas di kategori Daeriun (tarung) dan medali perak di kategori Hyung (jurus). Sementara Dio Oktavianus juga meraih emas untuk kategori Daeriun (tarung).

Yustin mengatakan, prestasi yang didapatnya berkat dukungan kedua orangtua, pelatih, dan masyarakat Lampung Tengah dan Indonesia.

"Kami bersyukur, walaupun harus bertanding di Korea Selatan dengan atlet-atlet terbaik dari 20 negara lainnya, kami masih bisa mempersembahkan yang terbaik. Tentunya doa dan semangat dari semua pihak menjadi faktor pendorong," kata Yustin Laurensia, Kamis 9 Agustus 2018, saat ditemui di rumah dinas wakil bupati Lampung Tengah.

Hal yang sama juga dikatakan Dio. Ia menjelaskan, kerja keras dan keinginan menjadi yang terbaik adalah motivasi bagi dirinya selama bertanding di Korea Selatan.

"Tentunya medali emas ini saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, dan seluruh masyarakat Lampung Tengah dan Indonesia. Saya akan terus berlatih untuk meraih prestasi lainnya di olahraga Hapkido," ujarnya.

Ketua Hapkido Lamteng Helmiyati mengatakan, medali emas di tingkat internasional adalah yang kedua kali didapat oleh atletnya. Sebelumnya di tingkat ASEAN, pihaknya pun meraih dua medali emas.

"Sebelumnya kami juga meraih dua medali emas di Singapura pada akhir 2017 lalu. Salah satunya (raihan medali emas) juga disumbangkan oleh Yustin Laurensia. Tentu ini kebanggaan buat saya pribadi dan masyarakat Lamteng," ujar Helmiyati.

Helmiyati mengaku akan terus mengembangkan atlet-atlet muda Hapkido di Lamteng. "Kami akan mencari bibit-bibit atlet Hapkido muda di sekolah-sekolah. Kami yakin Hapkido akan besar dan berprestasi," tandasnya. (ted/*)