Walikota Metro Sambut Jamaah Haji

12 September 2018 - 21:18:11 | 29295 | HUMANIORA

DL/12092018/Kota Metro

----- Kedatangan 390 Jamaah haji kota Metro disambut oleh Walikota Metro A. Pairin di Masjid Taqwa pada Jumat 7 September 2018.

Selain memberi ucapan selamat kepada rombongan Jamaah Haji, penyambutan para Tamu Allah itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari pimpinan petugas haji TPHD yang juga Ketua Komisi III Hendri Susanto kepada Walikota Metro.

Dalam laporannya, pimpinan petugas haji menyebutkan dari sejumlah 390 jemaah Haji asal Kota Metro, satu atas nama Ahmad Kurnia tak ikut pulang, karena meninggal dunia di tanah suci.

 “Jumlah kami yang rombongan kloter 22, sebanyak 390, kini pulang ada 389 orang, satu orang meninggal di tanah suci,” jelas Hendri.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh jemaah haji bisa menunaikan ibadah wajib dan rukun haji dengan baik di tanah suci.

Sementara, walikota Metro A. Pairin menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya jemaah asal kota Metro di tanah suci. “Mudah-mudahan dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah, sedang bagi yang ditinggalkan semoga kuat dan tabah menghadapinya,” kata  Walikota.

Jumlah jemaah haji asal Kota Metro yang berangkat 486 orang. Untuk gelombang pertama yang berangkat 390 jemaah. Untuk gelombang pertama sudah tiba di Metro dengan selamat, hanya satu orang yang meninggal di tanah suci.

Selain mengucap rasa syukurnya bisa bertemu dengan saudara-saudaranya yang baru saja menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Haji yang telah banyak membantu rombongan dengan baik selama menunaikan ibadah Haji di tanah suci.

 “Saya ucapkan selamat datang kembali di Kota Metro, dan semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh,” tandasnya. (Igun)