Minat Donor Darah Warga di Perum Taman Gunter Tinggi

10 September 2018 - 09:54:44 | 57591 | HUMANIORA

DL/10092018/Bandarlampung

---- Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada 11 September 2018, ditandai dengan kegiatan kemanusiaan oleh warga Perum Taman Gunter, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung.

Peringatan ini dalam kegiatan sosial yang melibatkan warga Perumahan Perumam Tanam Gunter, Bandarlampung yang bekerjasama dengan UPTD PMI provinsi Lampung dan mendapatkan perhatian yang sangat baik dari warga.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Haryoko atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PMI dan khususnya masyarakat Perum Taman Gunter. “Kami terkejut dengan respon positif warga. Padahal target kami hanya 30 peserta saja, tetapi lebih dari 60 orang yang berbondong-bondong ke posko untuk mendaftarkan diri donor darah,” katanya.

Warga yang dilibatkan juga sebernarnya terbatas untuk dua Rukun Tetangga saja yakni RT 01 dan 02 Perum Taman Gunter.

Sementara itu Lurah Gunung Terang, Langkapura, Edwin, mengatakan rasa bangganya terhadap inistiatif warga yang memperingati Tahun Baru Islam dengan kegiatan kemanusiaan. “Masih jarang, kelompok warga Indonesia yang tergerak memaknai datangnya tahun baru Islam dengan kegiatan kemanusiaan. Tapi ini menjadi insiprasi yang baik bagi warga lainnya. Kepada di sini, saya juga sanga apresiasi, karena begitu besarnya minat untuk mensukseskan kegiatan sosial ini. Pamong dan tokoh masyarakatnya kompak. Maka warganya antusias,” tutur Edwin.

Meskipun demikian, sebenarnya masih banyak warga yang berminat untuk ikut donor darah, namun ada beberapa terkendala oleh tensi darah yang tinggi dan HB juga tidak memenuhi syarat.

“Ya memang ada beberapa warga yang akhirnya gagal berdonor lantaran tensi darahnya tinggi, atau hemoglobin nya tidak sesuai dengan persyaratan untuk berdonor. Kami ucapkan terima kasih partisipasinya, mungkin lain waktu bisa melakukannya lagi.” Ujar Faizil Kesuma, ketua RT 01/001 setempat. (ver)