Ika: Pengurus IKWI Harus Aktif Dukung Kegiatan PWI

09 September 2018 - 05:33:36 | 60102 | HUMANIORA

DL/09092018/Bandalampung

---- Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di kabupaten dan kota harus memiliki kemampuan untuk mendukung kegiatan organisasi dalam berbagai hal. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan kewanitaan.

Ini ditegaskan ketua IKWI Lampung, Artati Kartika Dewi Supriyadi, pada saat Diskusi Publik dalam rangka peringatan hari jadi IKWI ke-57 di lantai dua Balai Wartawan Solfian Akhmad Jalan Ahmad Yani Bandarlampung, Sabtu 8 September 2018.

Diskusi Publik bertema Peran IKWI Lampung dalam pemberdayaan perempuan diikuti anggota IKWI Lampung dan berbagai pihak dari organisasi wanita di Lampung.

Ika, panggilan akrab Artati Kartika Dewi, menegaskan bahwa organisasi ini harus berperan dalam pembangunan terutama dalam hal kecantikan khususnya dan kewanitaan pada umumnya.

"Beauty Class atau kelas kecantikan sudah umum terdengar beberapa tahun belakangan ini bersamaan dengan booming-nya fashion dan beauty interest masyarakat global," kata dia.

Pihaknya terus melakukan kerjasama ke semua lini, baik di bidang kesehatan, wirausaha, sosial, serta pada hari ini di bidang kecantikan. "Kami bekerja sama dengan Wardah kosmetik," terang Ika.

"Kita akan terus menggelar acara rutin sebulan sekali bekerja sama dengan seluruh organisasi kewanitaan yang ada di kabupaten/kota masing-masing daerah," jelasnya.

IKWI harus mendukung program-program PWI, sebagai organisasi induk untuk membangun pers di provinsi ini. "Karena dibalik kesuksesan suami, di situ ada peran sang istri, istri memberi pengaruh sangat besar terhadap kesuksesan suami," kata dia.

Pengaruh istri yang memberi pengaruh terhadap kesuksesan suami, tidak harus memiliki semuanya. Isteri yang memiliki sebagian hal ini, sudah bisa dipastikan dia memiliki pengaruh terhadap kesuksesan suaminya. "Satu dukungan semangat, dua kesabaran, tiga kasih sayang, empat doa, lima mengurusnya," paparnya.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Lampung H Nizwar mengatakan pengurus IKWI kabupaten/kota agar dapat memahami terkait dengan kinerja Ketua PWI dengan pemerintah daerah sangat menyita waktu, dan finansial, jangan heran ketika terlambat pulang.

H Nizwar pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKWI Lampung. "Acara yang sangat baik ini menjadi titik awal, saya berharap ada program untuk pemberdayaan ekonomi ibu-ibu IKWI kelak.

"Terimakasaih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang sudah mendukung kegiatan IKWI maupun PWI Provinsi Lampung," ucap H Nizwar. (red)