Danrem: Tabur Bunga Ini Penuh Makna Nilai Kejuangan

06 September 2018 - 00:25:43 | 12339 | HUMANIORA

DL/05092018/Bandarlampung

---- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 043/Gatam Ke-71 Tahun 2018. Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.IP didampingi Ketua Persit KCK rem 043/Gatam Ny. Dewi Erwin Djatniko memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung, Rabu 5 September 2018.   

Hadir dalam acara tersebut para Komandan satuan di jajaran Korem 043/Gatam, para Prajurit dan PNS serta perwakilan Persit Chandrakirana Korem 043/Gatam. Ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara.

“Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bagi setiap prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, selain itu ziarah rombongan ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan,” Demikian Kolonel Erwin Djatniko.

"Dengan sasaran kepada generasi muda penerus Bangsa hendaknya terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa," kata Erwin.

Rangkaian acara ziarah rombongan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam Pahlawan, kegiatan berlangsung dengan tertip, aman dan lancar. (ver)