Nanang Perintahkan Tutup Pangkalan Elpiji Nakal

02 September 2018 - 19:53:45 | 60885 | EKONOMI

DL/01092018/Kalianda

---- Kelangkaan Gas elpiji ukuran 3 kg yang dikeluhkan masyarakat dalam beberapa hari terakhir langsung ditindaklanjuti oleh plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Selain memerintahkan Dinas Instansi terkait untuk melakukan operasi pasar, hari ini, Sabtu 1 September 2018, Nanang Ermanto meninjau sejumlah pangkalan dan pengecer yang ada di kalianda.

"Saya ingin mengecek langsung kepangkalan atau pengecer, saya mau mencari solusi bagaimana mengatasi kelangkaan gas yang dikeluhkan masyarakat Lamsel ini, " kata Nanang.

Zainudin (60) pemilik warung depan SMPN 1 Kalianda berharap, kelangkaan gas Elpiji dapat segera berakhir. Di hadapan Plt Bupati Nanang Ermanto, dia menjelaskan kalau kemarin membeli gas ukuran 3 kg di pangkalan dengan harga Rp20 ribu dan dia menjualnya dengan harga Rp22 sampai Rp23 ribu.

Dari peninjauan di sejumlah lokasi, antara pangkalan satu dengan pangkalan lainnya memiliki perbedaan harga, demikian juga dengan harga eceran, antara warung yang satu dengan warung lainnya tidak ada kesamaan. Hal ini membuat Nanang geram.

Selain itu Nanang memerintahkan Kadis Perindag, Qorinilwan untuk segera menertibkan pangkalan dan distributor. "Jika mereka main-main, dan melakukan kecurangan, kita tutup saja," Tegas Nanang. (Ris)