Nanang: Rumah Pintar Pemilu Edukasi Pemilu Pemula

31 Agustus 2018 - 20:23:51 | 13770 | POLITIK

DL/31082018/KALIANDA

---- Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan Rumah Pintar Pemilu bertempat di kantor KPU Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 31 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terbentuknya Rumah Pintar Pemilu ini, karena menurutnya ini dapat menjadi wahana pelatihan dalam memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan politik yang demokratis.

Selain dapat meningkatkan taraf inteligensi kesadaran berpolitik masyarakat. "Pemilu adalah sebuah proses penting dalam pembelajaran berpolitik sehingga masyarakat dapat memahami eksistensi mereka dalam menentukan dan menyalurkan hak pilih  yang akan mendudukkan wakil wakil mereka di legislatif kelak," terangnya.

Disampimg itu di hadapan ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Lampung Selatan dan para pimpinan partai politik yang hadir, Nanang juga mengatakan Rumah Pintar Pemilu ini merupakan ajang sosialisasi yang strategis bagi perkembangan edukasi pemilu untuk pemilih pemula.

“Sehingga mendorong mereka untuk memiliki kesadaran dalam mengikuti Pemilu, keikut sertaan pemilih pemula dapat mempengaruhi hasil akhir perolehan suara pada Pemilu.” Katanya.

Selain itu Nanang Ermanto menegaskan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam mengsukseskan setiap program kerja pemerintah daerah, terutama dalam mengawal pelaksanaan pemilu yang akan datang yaitu dengan memberikan pendidikan politik yang baik kepada pemilih pemula dan masyarakat luas sehingga menjadi pemilih pintar yang bijak dalam menggunakan hak suaranya. (Ris)