Kejari Tulang Bawang Sosialisasi TP4D dan Anti Korupsi di Mesuji

31 Agustus 2018 - 20:06:26 | 8856 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/31082018/Mesuji

---- Kejaksaan Tinggi Tulang Bawang ,melaksanakan kegiatan pencerahan hukum dalam rangka penguatan jaringan masyarakat anti korupsi dan sosialisasi TP4D di lingkungan Pemeritah  Kabupaten Mesuji, di  Aula Kecamatan Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, Rabu 29 Agustus 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Mesuji H Saply TH, Kasi Pidana Kasus Kejari Tulang Bawang Husni Mubarok, SH.MH., Sekertaris tim pengawal, pengaman pemeritah dan pembangunan daerah (TP4D) Kejari Tulang Bawang Ardiansah, Seluruh kepala OPD Mesuji, Camat dan Kepala Desa.

Kasi Pidana kasus Kejari Tulang Bawang, Husni Mubarok mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan pada aparat pemerintah Kabupaten Mesuji dalam melaksanakan fungsinya, serta TP4D dapat membantu OPD dalam mengambil kebijakan yang tidak bertentangan secara hukum.

“OPD Mesuji bisa lebih hati-hati dalam menggunakan anggaran yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik fisik maupun pengadaan barang dan jasa, dan  dapat berkonsultasi  secara rutin terhadap aparat penegak hukum  terutama TP4D,” ujar Husni Mubarok.

Usai melaksanakan kegiatan penguatan jaringan masyarakat anti korupsi dan sosialisasi TP4D  tersebut, Husni Mubarok didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum, Kabag Humas dan Protokol Mesuji Andi Subrastono, meninjau bangunan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten  Mesuji. (sup)