Ganas Annar MUI Balam Beri Penyuluhan Narkoba di Sekolah

31 Agustus 2018 - 19:49:58 | 41526 | PENDIDIKAN

DL/3108218/Bandarlampung

----- Puluhan siswa dan siswi dari setiap kelas mengikuti penyuluhan bahaya narkoba di SMP N 30 Bandarlampung. Kegiatan yang diselenggarakan Ganas Annar MUI Kota Bandarlampung diikuti oleh puluhan peserta dalam acara di dalam ruang belajar, Kamis 30 Agustus 2018.

Para siswa yang mengikuti penyuluhan sangat antusias dan menyimak dengan seksama apa yang disampai dr. Zam, selaku fasilitator penyuluhan tersebut. Selain itu dr.Zam Zanariah, dalam acara tersebut menyapaikan efek dari penyalahgunaan narkoba ini pun tidak tanggung-tanggung.

Penanggung jawab yang ditujuk dalam acara penyuluhan kali ini yaitu Donal selaku pengurus Ganas Annar MUI Kota Bandarlampung, yang juga berprofesi sebagai pengacara namun dibalik kesibukannya beliau menyempatkan waktu untuk mempersiapan acara dibantu boleh pengurus lainnya.

Banyak orang yang dibuat gila oleh narkoba, hal ini dikarenakan oleh sifat zat yang terkandung di dalamnya berupa adiktif, stimulan, depresan dan halusinogen.

Keempat sifat tersebut mempunyai efek tersendiri. Ganja, heroin, dan putau misalnya, dapat menimbulkan kecanduan sehingga sulit untuk dihentikan saat seseorang sudah pernah mencoba menggunakannya. 

Dalam acara tersebut tim Ganas Annar MUI Kota Bandarlampung menyertakan teman-teman dari operator 3 untuk memberikan ice breaking untuk mencairkan suasana di dalam ruangan sehingga acara tersebut berjalan dengan meriah karena siswa tidak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat tapi juga mendapatkan doorprize. (ver)