Noname Bertemu FKM di Final LNF Lampung 2018

26 Agustus 2018 - 17:10:24 | 40905 | FUTSAL MANIA

DL/26082018/Kota Metro

---- Puncak turnamen Liga Nusantara Futsal (LNF) Zona Lampung 2018 digelar hari ini Minggu 26 Agustus 2018, di Giga Futsal Arena Kota Metro, mempertemukan No Name FC Bandarlampung dan Futsal Kota Metro (FKM) Kota Metro.

No Name melaju ke final setelah menang dari Kanaya FC Lampung Barat dengan adu tendangan penalti, 3-1 (1-1). Sementara FKM menghentikan perlawanan Belut FC Bandarlampung berkesudahan 6-1.

Namun kemenangan No Name tidak diperoleh dengan mudah, karena sepanjang permainan waktu normal 2x20 menit berkesudahan 1-1 dan ekstra time 2 X 5 menit juga tetap 1-1. Dan baru pada adu tendangan penalti No Name unggul 2-0 atas Kanaya FC.

Sebetulnya Kanaya FC lebih dulu unggul 0-1 pada menit 14, gol dicetak oleh Nuki Julian yang bertahan hingga babak pertama usai. Namun enam menit memasuki babak kedua, Ferdika Ramadhan menyamakan kedudukan untuk No Name 1-1.

Permainan semakin sengit namun masih dalam situasi yang kondusif. Wasit Suyatno memberikan kartu kuning untuk pemain No Name, Tri Setiawan karena melakukan pelanggaran keras, menit 15.

Namun hingga peluti akhir skor tak berubah, 1-1. Dilanjutkan dengan babak tambahan 2X5 menit. Dan dalam babak ini juga tidak mengubah skor awal, sehingga ditentukan dengan adu tendangan penalti.

Dengan kematangan para pemainnya, No Name mengakhiri adu penalty dengan kemenangan 2-0, sehingga skor akhir 3-1. Dan No Name melaju ke final.

Dua Kartu Merah

Dalam semifinal kedua antara FKM dan Belut FC diwarnai dengan dua kartu merah dari wasit Zuli dan Auladi, masing-masing untuk Ahmad Willy Kurnia, kiper Belut FC yang melakukan pelanggaran di daerah pertahanannya sendiri pada menit ke 30.

Sementara pemain FKM, Rohman Jaya Saputra, juga menerima kartu kuning kedua pada menit 33, karena pelanggaran keras pada pemain Belut FC.

FKM memimpin lebih dulu pada menit ke-4 lewat Ade Hermawan, namun tiga menit kemudian dibalas oleh Belut FC melalui tendangan keras Demas Kurnia, 1-1.

Namun pada menit 14, FKM kembali menang satu angka lewat gol yang dicetak Aji Suryadi. Sampai babak pertama usai, kedudukan 2-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, FKM yang diasuh Reza Mahesa menunjukkan dominasinya. Adjie Suryadi kembali menjebol gawang Belut FC untuk kedua kalinya mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Sementara Pindo Rizky mencetak dua gol untuk FKM pada menit 26 dan 36. Dan Rizki Xavier mencetak satu gol pada menit 29. Sehingga kedudukan akhir 6-1 untuk kemenangan FKM Kota Metro.

Pertandingan ini dipimpin oleh Zuli dan Auladi, pengawas pertandingan Dedy Jayana. (dedi)