Tim-tim Unggulan ke Semifinal Linus Futsal Lampung

25 Agustus 2018 - 17:36:18 | 33804 | FUTSAL MANIA

DL/25082018/Metro

---- Empat tim unggulan yang masuk dalam gelaran delapan besar Liga Nusantara Futsal Zona Lampung 2018 yang dilangsungkan di Giga Futsal Arena Sabtu 25 Agustus 2018 dengan mudah melenggang ke semifinal.

No Name, Kanaya, Futsal Kota Metro dan Belut FC masuk ke babak empat besar dan akan saling berebut tiket ke final yang akan berlangsung Minggu 26 Agustus 2018.

No Name Bandarlampung akan berhadapan dengan Kanaya Lampung Barat dan Futsal Kota Metro akan menghadapi Belut FC di semifinal lainnya.

Pada babak delapan besar, No Name tanpa harus mengeluarkan keringat menang 3-0 atas Pasir Sakti FC Lampung Timur, yang tidak dapat hadir karena alasan non teknis.

Sementara Kanaya harus kembali bertempur dengan Galaxy FC Lampung Utara yang sebelum di babak zona 1 juga sudah bertemu dan hasilnya seri. Namun dalam babak delapan besar ini Kanaya berhasil menghentikan langkah Galaxi FC dengan skor 4-0 (0-0).

Tuan rumah Futsal Kota Metro (FKM) juga melenggang ke semifinal setelah berhasil membenamkan OSF Lampung Tengah dengan skor 9-0 (5-0). Di pertandingan ini hampir seluruh pemain FKM mencetak gol.

Sedangkan Belut FC Bandarlampung masih terlalu tangguh bagi tim Tunas Garuda FC Kota Metro, yang berkesudahan 8-2 (5-0). Di pertandingan ini pemain belut Ahmad Tafrisi mencetak hatrik menit 12, 13 dan 14.

Semifinal Mulai Alot

Dalam babak semifinal diprediksi akan mulai bertanding ketat, mengingat empat tim ini bisa dibilang berkekuatan setara.

Menurut Petrus, ketua pelaksana pertandingan 8 besar ini, di babak ini akan terjadi pertandingan yang cukup ramai. “Diprediksi pertandingan akan berlangsung ketat, karena di sini tampaknya kekuatan tim sudah mulai merata. Tinggal bagaimana pelatih mampu meramu pemain yang pas di lapangan, dan bagaimana pemain dapat tampil maksimal.” Katanya.

Petrus menambahkan bahwa pertandingan semifinal dilaksanakan pagi hari, dan sore hari akan digelar babak final. “Karena pertimbangan waktu, maka kita sepakati untuk semifinal dan final berlangsung dalam satu hari. Maka pertandingan semifinalnya digelar pagi hari, dan sore harinya langsung babak final perebutan juara satu. Karena yang dikirim kan hanya satu tim ke tingkat Regional,” tambahnya.

Juara pada Linus Zona Lampung akan menjadi wakil Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung ke tingkat nasional, yang akan melalui satu fase regional terlebih dahulu.

“Dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) mentargetkan bahwa bulan September seluruh AFP harus sudah mengirimkan tim wakil daerah masing-masing. Dan kemungkin jadwal untuk regional akan dilaksanakan di bulan Oktober 2018. Dengan demikian tim masih punya waktu untuk membenahi secara fisik maupunteknis dan tambal sulam pemain,” ungkap Petrus. (Dedi)