Danyonif 7 Marinir Sholat Idul Adha Bersama Keluarga Besar Prajurit

23 Agustus 2018 - 01:17:34 | 11016 | HUMANIORA

DL/23082018/Bandarlampung

---- Komandan Batalyon Infanteri 7 Mar Mayor Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr.(Hanla) bersama Keluarga Besar Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H di masjid AL- Faris Yonif 7 Marinir Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Rabu 22 Agustus 2018.

Bertindak sebagai Imam dan Khotip Sholat Idul Adha 1439 H/ 2018 M adalah Ustad Syahrozi dari Bandar Lampung yang mengambil tema, Dengan Semarak 73 tahun Indonesia Merdeka dan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kita tingkatkan Semangat Rela Berkorban Guna Memperkokoh Persaudaraan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban oleh  Komandan Brigif 4 Mar/Bs Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, di dampingi Komandan Batalyon Infanteri 7 Mar Mayor Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr. (Hanla) kepada Panitia Qurban, sebanyak 3 ekor Sapi di halaman Masjid Al Faris Batalyon Infanteri 7 Mar yang akan dibagikan kepada Masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini juga Batalyon Infanteri 7 Mar mengadan pertemuan Arisan rutin bulanan Jala Senastri Ranting "A" Cabang 7 Gabungan Korps Marinir, dengan di meriahkan berbagai perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI yang ke 73 tahun 2018.

Pada rangkaian acara ini Komandan Brigif 4 Mar/Bs Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno memberikan Reward / penghargaan kepada Kopda Mar Asep Susanto anggota Kompi "B (boa) Yonif 7 Mar karena berhasil mendapat juara 1 dalam perlombaan rumah sehat tingkat TNI Angkatan Laut.

Komandan Brigif 4 Mar/Bs mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Kopda Mar Asep Susanto beserta isteri yang sudah memberikan nama baik untuk Satuan, yaitu " menjadi pemenang pertama dalam rangka lomba rumah sehat.

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan untuk satuan dan harus di contoh oleh keluarga yang lain .tidak saja saat ada lomba kita baru menerapkan rumah sehat , namun kita harus senantiasa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya. (ver)