Drajat Sulistyo: Pelabuhan Panjang Akan Jadi Pelabuhan Internasional

20 Agustus 2018 - 09:23:04 | 56538 | EKONOMI

DL/20082018/Bandarlampung

---- Terkait perencanaan Pelabuhan Panjang akan menjadi Pelabuhan Internasional nampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, pada tahun 2020 mendatang pihaknya akan melakukan launching dari Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan Internasional. Oleh karena itu, ia membutuhkan support dari masyarakat daerah maupun regular pusat.

General Manajer (GM) IPC Panjang, Drajat Sulistyo, menjelaskan jika pihaknya akan menggelar launcing Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan Internasional sebagai backup Pelabuhan Tanjung Priok. "Hal itu karena memang Pemerintah juga minta agar Pelabuhan Panjang menjadi keluar masuknya barang internasional," ungkapnya.

Menurutnya, launching Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan Internasional sebagai backup Pelabuhan Tanjung Priok. Pelabuhan Panjang yang akan menjadi Pelabuhan Internasional mempunyai letak yang sangat strategis.

Dengan adanya pelabuhan tersebut, Lampung beruntung mempunyai Pelabuhan Panjang dan kedepannya ia minta agar tidak diabaikan.

"Apa lagi kedepannya nanti ada connecting tol dan connecting kereta yang sudah mulai tahap perencanaan," kata Drajat usai melaksankan jalan sehat di Lapangan Baruna, Panjang, Bandarlampung, Minggu 19 Agustus 2018.

Diharapkan akhir 2020 sudah connec semua sehingga nanti Pelabuhan Panjang benar-benar bermanfaat untuk provinsi Lampung maupun sumatera bagian selatan. (ver)