Danrem 043/ Gatam Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

18 Agustus 2018 - 02:52:21 | 39312 | HUMANIORA

DL/18082018/Bandarlampung

---- Komando Resort Militer (Korem) 043/Gatam menggelar Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 37, yang dipimpin langsung oleh Danrem 043/ Gatam Kol ( Kav) Erwin Djatniko, yang digelar di lapangan Makorem 043/ Gatam, Bandarlampung, Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam acara yang dimulai sejak Pukul 06.30 WIB, Erwin Djatniko membacakan amanat Kasad Jendral TNI Mulyono, Danrem mengatakan, hendaknya upacara yang kita laksanakan setiap tahun ini menjadi momen istimewa yang membawa kita untuk flash back pada sejarah Kemerdekaan yang lalu.

"Kedudukan Indonesia yang dihormati di dunia turut diperkuat dengan peran penting TNI khususnya TNI AD, sebagai kekuatan militer yang disegani, baik dengan kontribusinya dalam menangani berbagai gejolak di dalam negri maupun prestasinya di dunia Internasional," ujar Danrem.

Selain itu, tantangan dan permasalahan TNI AD telah banyak kemajuan. Dalam kerjasama militer terus menjalin kerjasama baik dalam latihan, tugas pengamanan perbatasan, program pertukaran personel maupun pendidikan.

“Dan dari sejarah kita juga merenungkan semua perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan.” Katanya.

Erwin menambahkan, pada peringatan HUT ke - 73 RI dengan yang mengusunh tema "Kerja Kita, Prestasi Kita" pihaknya sangat berharap agar semangat untuk bekerja dan tekad kuat untuk terus berprestasi, serta dapat diaplikasikan keseluruh prajurit dan PNS TNI AD dalam kehidupan sehari - hari melalui peningkatan kerja dan profesionalisme.

Selanjutnya dalam amanat Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) yang berisi untuk selalu menjaga kestabilan TNI AD dalam menjaga netralitas saat Pilpres dan Pileg 2019.

“Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, TNI AD dituntut untuk menjaga netralitas. Dalam catatan tidak ada satupun keterlibatan Prajurit TNI AD yang melanggar netralitas," ujar Kasad melalui Danrem. (ver)