Akhirnya, MenPAN Diganti

14 Agustus 2018 - 23:24:16 | 29538 | POLITIK

DL/14082018/Jakarta

---- Ketua DPR Bambang Soesatyo membenarkan informasi bahwa Wakapolri Komjen Syafruddin diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ia menggantikan Asman Abnur yang sudah mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi karena pilihan politik partainya, PAN.
"Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok [Rabu, 15/8] pagi jam 10.00 WIB ada undangan pelantikan menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," tuturnya, melalui pesan singkat ketika ditanya soal pelantika Syafruddin besok, seperti dilansir CNN Indonesia, Selasa 14 Agustus 2018.

Bambang memastikan dirinya akan hadir dalam pelantikan tersebut.  Terpisah, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengaku belum mendapat informasi soal reshuffle itu.

"Kalau soal pelantikan belum ada informasi soal itu," katanya. "Tapi salah satu nama yang kuat menggantikan Menpan RB adalah Pak Syafruddin," ujar Johan Budi menambahkan.

Sumber di CNNIndonesia.com di kepolisian membenarkan bahwa Syafruddin besok dilantik menjadi MenPAN-RB menggantikan Asman Abnur. "Pak Syaf besok dilantik jadi MenPAN," kata perwira yang enggan disebut namanya itu.

Sebelumnya, Asman sudah mengajukan pengunduran diri ke Jokowi. Jokowi kemudian mengijinkannya.
Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Syafruddin akan dilantik sebagai pengganti Asman. Posisinya sebagai Wakapolri akan diisi oleh

Inspektur Jenderal  Idham Azis yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Sementara Idham Azis sendiri membantah ada kabar pelantikan dirinya sebagai Wakapolri tersebut.
"Enggak bener itu, saya masih Kapolda Metro," kata Idham. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto juga mengaku belum menerima informasi tersebut. (tim/*)