Kompetisi AWCC Darmajaya 2018, Lahirkan 18 Pemenang

14 Agustus 2018 - 22:59:16 | 32535 | OLAHRAGA

DL/14082018/Bandarlampung

---- Kompetisi Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Darmajaya ke IV Tingkat Nasional 2018 yang diselenggarakan pada 1-4 Agustus 2018 di Sport Wall Climbing Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya  telah melahirkan para juara baru dibidang panjat dinding, Sabtu 10 Agustus 2018.

Tercatat ada 125 peserta yang mengikuti kompetisi ini, berasal dari beberapa Provinsi di Indonesia yaitu Aceh, Riau, Sumatera Selatan, hingga Jawa Tengah termasuk beberapa kabupaten/kota di Lampung.

Bertema Tunjukan Seni Panjatmu Untuk Kemenangan, kompetisi ini melahirkan 18 pemenang dalam 6 kategori Juara.

Berikut ini nama kategori dan pemenangnya. Kategori Lead Umum Putra Juara 1 Rizki Yusuf utusan dari Family Adventure Ihsa, Juara 2 Arif Haerul utusan FPTI Belitung Timur, Juara 3 Andriko utusan FTPI Kota Solok.

Kategori Lead Umum Putri yaitu Juara 1 Julita utusan Pangkal Pinang, Juara 2 Resty Arestolino utusan Rock Nation Tangerang, Juara 3 Siti Sumarni utusan Gempa Sabrata.

Kategori Spider Kids Under 12 Tahun Putra yaitu Juara 1 M. Akbar Andiansyah utusan dari CDR, Juara 2 Kh. Panji Sanjala utusan CDR, Juara 3 Hamam Fathan Assafa utusan Sugar Clider.

Kategori Spider Kids Under 12 Tahun Putri yaitu Juara 1 diraih oleh Putri Ayu Pratiwi utusan Sugar Clider, Juara 2 diraih oleh Andini Maharani Siregar utusa CDR, Juara 3 Kenda Yunda Maharani utusan CDR.

Kategori Lead Umum Putra Organisasi Pecinta Alam yaitu Juara 1 Muhadi utusan dari IMS, Juara 2 Arif Haerul dari Palastik, Juara 3 M.Yusuf Gunawan utusan dari SRMCC.

Kategori Speed Umum Putra yaitu Juara 1 diraih oleh Yuka Pulandri utusan dari FTPI Tanah Datar, Juara 2 Muhadi itusan IMS, Juara 3 Riski Setiawan utusan dari Kota Depok.

Winda Ariansyah, selaku Ketua Pelaksana memaparkan kompetisi ini merupakan perlombaan rutin yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa (Orkem) Artala Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di setiap tahunnya.

“Tahun ini antusias peserta semakin banyak, terlihat di catatan kami jumlah dan asal daerah peserta yang melebihi dari target kami,” papar Winda.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr.Andi Desfiandi,SE.,MA menggucapkan selamat bagi 18 pemenang kompetisi AWCC IV Tingkat Nasional 2018.

“Selamat bagi para pemenang, semoga kemenangan ini tidak membuat kalian cepat puas dan terus berlatih hingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” harap Andi. (Lis)