Apa, Kata Andi Arief Soal Demokrat Lampung

14 Agustus 2018 - 22:18:12 | 38367 | POLITIK

DL/14082018/Bandarlampung

---- Andi Arief yang baru saja menggegerkan politik nasional dengan suitannya yang blak-blakan soal mahar Rp1 triliun kepada partai Koalisi pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, kini kembali membuka sinyalemen baru soal kinerja Pimpinan Partai Demokrat Lampung.

Kepada wartawan di Bandarlampung, Selasa 14 Agustus 2018, Andi mensinyalir bahwa kekalahan pertahana Gubernur Ridho Ficardo dalam Pilkada Lampung 2018 adalah kegagalan Partai Demokrat Lampung di bawah kepemimpinan Ridho Ficardo.

“Sejak survey awal dibulan Januari sampai seminggu menjelang pencoblosan persentasi Ridho tidak bertambah, malah merosot. Sementara Arinal melesat jauh 12 persen melewati Herman HN dan Ridho, karena rakyat berbalik mendukung Arinal,” Kata Andi Arief, dilansir bergelora.com.

Menurutnya ini menunjukkan kegagalan fatal dari kepemimpin Partai Demokrat di Lampung, jauh dari harapan yang selama ini dijanjikan.

Andi Arief tidak mau menjelaskan lebih detail evaluasi kekalahan Ridho Ficardo. “Yang penting kedepan, Partai Demokrat di Lampung harus bisa memperbaiki diri,” ujarnya sambil tersenyum penuh arti ketika ditanya, siapakah pengganti Ridho Ficardo yang disiapkan untuk kembali memperkuat Partai Demokrat Provinsi Lampung.

Sementara itu dari beberapa informasi didapati beberapa orang dekat Ridho Ficardo sudah mengambil ancang-ancang pindah Partai, karena merasa suasana yang tidak nyaman lagi di dalam partai.

“Kawan-kawan ada yang sudah mendekati Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Menyedihkan memang. Tapi ini realitasnya,” ujar salah seorang pimpinan Partai Demokrat Lampung yang tidak mau disebut identitasnya.

Walaupun resah, dirinya mencoba bertahan sampai ada keputusan dari Pengurus Pusat dalam mengatasi krisis dalam Partai Demokrat Lampung ini. “Kita memang butuh pemimpin baru. (Tapi-red) tunggu keputusan pusat dulu,” ujarnya. (tim)