Ancam Segel Kantor, Pengemudi Go-car Minta Insentif Dinaikkan

14 Agustus 2018 - 20:37:18 | 6183 | HUMANIORA

DL/14082018/Bandarlampung

---- Puluhan pengemudi Go-car kembali menggelar orasi untuk menuntut diturunkan trip dan dinaikkan insentif. Aksi damai tersebut digelar di kantor Gojek yang Jalan M Husni Tamrin, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Selasa 14 Agustus 2018.

Dalam aksi tersebut, mereka mengajukan beberapa permintaan yakni berupa kenaikan insentif. Kedatangan puluhan driver Go-car ini kembali datang untuk menagih janji atas tuntutan dari aksi sebelumnya. "Kami ke sini bukan mendengarkan, tapi menagih janji dari Gojek," sebut Var koordinator aksi.

Akibat aksi ini jalan kembali ditutup, lantaran puluhan mobil berjejer menutupi di tengah jalan M Husni Tamrin kawasan Gotong Royong, Bandarlampung. Untuk menghindari massa yang memanas, puluhan anggota Polisi dari Polresta Bandarlampung diturunkan. Tak hanya itu, massa sempat mengancam akan menyegel kantor Gojek, jika hari ini tidak ada jawaban.

Kedatangan seluruh pengemudi online yang ada di Lampung tersebut dengan tujuan untuk mempertanyakan jawaban atas tuntutan mereka pada aksi beberapa hari lalu.

"Kami kembali datang untuk mempertanyakan jawaban atas tuntutan kami beberapa hari lalu, Ini tidak konsisten, trip dinaikkan tapi justru insentif kami diturunkan. Dan itu membuat kami merasa keberatan," teriak salah satu kordinator aksi.

Dalam aksi tersebut, jika mereka belum mendapatkan jawaban atau tidak dipenuhi tuntutannya, rencana mereka akan menyegel Kantor Gojek tersebut. Penyegelan itu bentuk kekecewaan atas pihak Gojek.

"Kami minta kembali dari awal insentif menjadi Rp300 ribu dan trip menjadi 12 trip. Jika tidak dikabulkan maka kami semua akan menyegel kantor ini," tegasnya. (ver)