Deklarasi Forum Relawan Jokowi-Makruf Amin di Tugu Adipura

12 Agustus 2018 - 00:29:45 | 5076 | POLITIK

DL/11082018/Bandarlampung

---- Untuk pertama kalinya sebuah forum relawan pemenangan calon petahanan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Makruf Amin mulai menunjukkan eksistensinya di Lampung.

Diprakarsai oleh Bravo 5 dengan menggandeng beberapa relawan lainnya, Sabtu pagi, 11 Agustus 2018 sepakat mulai mendendangkan dukungannya terhadap pasangan presiden petahan itu, yang dihadiri ribuan masyarakat dan simpatisan di seputar Bandarlampung.

Acaranya dikemas dalam Deklarasi Akbar dan Doa Lintas Agama, yang dimulai sejak pukul 07.30 wib sampai pukul 10.30 wib berlangsung khidmad.

Ketua Bravo-5 Lampung, Andi Desfiandi mengatakan, kegiatan ini mendapat sambutan besar masyarakat pendukung Presiden Jokowi. "Ini makin membuat kami semangat. Mari sama-sama kita berdoa untuk bapak Joko Widodo agar dapat menjalankan amanat rakyat memimpin dan membangun Indonesia dengan penuh kesuksesan untuk dua periode bersama bapak Makruf Amin,” kata dia.

Acara yang dipimpin Waketum DPP Bravo-5 Lampung Letjen TNI (Purn.) Suaidi Marasabessy didampingi Korwil Lampung-Banten DPP Bravo-5, K.H. Irsjad Djuwaeli, berjalan sangat meriah.

Bersamaan dengan itu digelar pula acara dalam bakti sosial donor darah untuk korban gempa bumi Lombok, NTB. “Kami bekerjasama dengan PMI Lampung menyediakan satu unit minibus PMI di sini.” Katanya.

Selain itu, hadir juga Pembina Majelis Taklim Rachmat Hidayat Eva Dwiana Herman HN, anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan, politisi perempuan Melly Jotun, Ketua BaraJP Lampung Yogi, Ketua Bravo-5 Bandarlampung Cik Raden, Ketua Bravo-5 Tanggamus Arief Budiman Paksi, Ketua Bravo-5 Lamteng Miswan Rodi, dan Ketua Bravo-5 Lamtim Anthon Ferdiansyah.

"Sekali lagi, dengan segenap kerendahan hati kami seluruh relawan pendukung Pak Jokowi-Makruf Amin, mengajak seluruh warga Lampung untuk menghadiri beramai-ramai kegiatan ini," kata Ketua Panitia Ary Meizari Alfian, mendampingi Ketua Pengarah sekaligus Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi.

Salah satu warga menjelaskan, kedatangannya dalam acara tersebut untuk memberi dukungan terhadap kegiatan ini. "Saya sangat mendukung Bapak Jokowi, oleh sebab itu kedatangan saya bersama rombongan untuk mendukung acara deklarasi ini," kata dia usai mengikuti kegiatan tersebut. (ver)