Kereta RailClinic Beri Bantuan Gratis di Stasiun Ketapang

10 Agustus 2018 - 15:43:56 | 1512 | KESEHATAN

DL/10082018/Bandarlampung

---- Ratusan warga sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan PT. KAI Divre IV Tanjungkarang dengan menggunakan Rail Clinic yang dilakukan di stasiun Ketapang Kota Bumi, Lampung. Hal tersebut diungkapkan Wakil Deputi Kepala Divisi Region VI PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Asdo Artriviyanto, Kamis 9 Agustus 2018.

Asdo menjelaskan, dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kereta Sehat Drive IV melibatkan sebanyak 25 tim medis, yakni terdiri dari empat dokter dan 21 perawat. Dalam pelayanan kesehatan gratis ini, kami mempunyai target sebanyak 36 stasiun dari 48 stasiun Drive IV, Tanjungkarang di tahun 2018 ini.

"Ini murni bukan import, kereta klinik ini adalah hasil putra putri Indonesian. Tadinya ini kereta rel diesel kemudian kita modifikasi dan kita rubah menjadi sebuah klinic atau rumas sakit kecil yang didalamnya ada pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, Poli Kebidanan dan Poli mata," kata dia.

Pihaknya berharap dengan bhakti sosial pelayanan kesehatan dan pemberian kaya mata gratis diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekitar jalur rel yang tidak terjangkau saranan kesehatan. "Kita lakukan pengobatan gratis kepada masyarakat yang tinggalnya di pinggiran rel dan jaraknya jauh dari rumah sakit atau puskesmas," kata Asdo. (ver)