X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Selama 2013, Inspektorat Tubabar Selesaikan 33 Kasus

  • dibaca 2143 kali

    DL/24012014/Panaragan

    Inspektorat kabupaten Tulangbawang Barat selama tahun 2013 telah melakukan pemeriksaan di 36 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan 8 kecamatan dan telah mengklarifikasi 33 kasus dengan pemeriksaan khusus evaluasi tindak lanjut, serta penyelesaian kerugian daerah.

    Hal ini diungkapkan Ali Kaspar, sekretaris Inspektorat Tulangbawang Barat mendampingi  kepala Inspektorat Firwansyah, di ruang kerjanya, Jumat (24/1).

    “Kami berusaha melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi kami selama ini. Dan tahun 2013 pelayanan administrasi perkantoran sesuai program pengawasan tahunan.” Katanya.

    Ali mengatakan menyangkut tentang sistem pengawasan internal dan pengendalian pelaksana kebijakan kepala daerah maupun peningkatan profesionalisme tenaga pemeriksa dan aparatur pengawasan, juga telah dilaksanakan dengan  baik."Seluruh tugas mulai dari evaluasi SPIP, LAKIP, review laporan keuangan, maupun pelatihan kantor sendiri tentang pelayanan publik telah sesuai dengan target," jelasnya.
    Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK tahun 2013, seluruh program telah dinyatakan selesai dan membuahkan penilaian yang baik.
    Rencana selanjutnya, kedepan akan dilakukan berbagai pelatihan terhadap sumber daya manusia (SDM) yang bertugas sebagai kepengawasan. "Nantinya akan dilaksanakan pelatihan sendiri, diklat serta pembentukan auditor terampil dan ahli,  juga kursus bendahara daerah," ungkapnya. (rd-10)

  • Berita Terkait

  • Dinas PU: Warga Pagar Dewa Harap Bersabar, Rekanan Siap Kerja

    Camat dan Lurah Diharap Lebih Aktif Ikut Merawat Alam

    Herman HN Bedah Rumah Lagi

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar