X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Dinas PU: Warga Pagar Dewa Harap Bersabar, Rekanan Siap Kerja

  • dibaca 2434 kali

    DL/24012014/Pagardewa

    Akibat jalan rusak di kawasan Pagar Dewa tidak segera diperbaiki, beberapa waktu lalu masyarakat Pagar Dewa yang sudah memuncak kesabarannya akhirnya memasang portal agar jalan yang sangat parah itu tidak diperparah dengan kendaraan roda empat.

    Dibantu dengan pemberitaan media tentang hal tersebut, memaksa pihak dinas pekerjaan umum (PU) Tulangbawang Barat turun ke lapangan. Melalui kabid Bina Marga, Rijal Irawan dan staf yang turun ke lapangan didapat keterangan bahwa PU telah melihat secara langsung kondisi di lapangan.

    Kepada detiklampung.com Rijal mengatakan bahwa kondisi lapangan sudah diyakini bahwa cukup parah, sehingga perlu penanganan segera. “Namun saya mohon kepada masyarakat Pagar Dewa untuk sedikit bersabar, karena rekanan kami sudah siap memperbaiki, tinggal menunggu cuaca membaik, langsung akan diperbaiki,” kata Rijal.

    Rijal menambahkan bahwa PU memprioritaskan jalan Pagar Dewa ini, selain di wilayah itu sudah direncanakan dibangun sebuah tugu “Badik”, juga ini merupakan urat perekonomian setempat yang amat vital.

    Saat ini Pagar Dewa seperti terisolir karena meluapnya sungai Way Kiri dan Way Kanan. “Mohon dimaklumi, ini karena kondisi alam, sehingga kita perlu bersabar, di sini tetap akan kami segerakan pembangunannya. Sekali lagi rekanan kami memang sudah siap untuk melakukan perbaikan tersebut,” tambah Rijal.

    Jalan itu akan dikeraskan dengan sabes, dan jika memungkinkan akan dilakukan pengerasan lebih lanjut.

    Namun demikian warga setempat tampak masih penasaran dengan klarifikasi dinas PU tersebut, dan tetap merencanakan untuk ngeluruk ke PU jika perbaikan tidak segera direalisasikan. “Jika diingkari, kami tetap siaga untuk ngluruk ke PU,” kata Supri, warga setempat. (rb-10)

  • Berita Terkait

  • Camat dan Lurah Diharap Lebih Aktif Ikut Merawat Alam

    Herman HN Bedah Rumah Lagi

    Bupati Terima Mahasiswa KKN Unila di Lamsel

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar