Persilat Bertemu Putrad di Semifinal

02 Agustus 2018 - 08:59:30 | 15984 | OLAHRAGA

DL/02082018/Bandarlampung

--- Dengan hasil pertandingan terakhir Putrad PB berada di runner-up grup B, bisa dipastikan tim putra Angkatan Darat ini akan menhadapi juara grup A, Persilat pada semifinal Liga 3 Zona Lampung, yang akan bertanding pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Sementara SS Lampung FC yang difavoritkan lolos dari Liga 3 Zona Lampung ini akan menghadapi peringkat kedua grup A, kemungkinan Persituba. Tim dari Tulangbawang ini meskipun kalah dari Persilab Lampung Barat, sudah mengemas nilai 6 dengan selisih gol cukup baik, dibanding Lampung Timur yang juga berpoin 6, namun produktivitas golnya kalah baik dari Persituba.

Namun Persituba bisa saja gagal melaju ke semifinal jika dalam pertandingan terakhir Persilab Lampung Barat mampu mencetak minimal 8 gol tanpa balas ke gawang Bina Bangsa, dengan catatan Persituba kalah dari Persilat.

Sisa Pertandingan

Liga 3 Zona Lampung masih menyisakan dua pertandingan di fase grup A, yakni Persituba berhadapan dengan Persilat Lampung Tengah, Jumat 3 Juli 2018, pukul 14.00 wib, sementara Persilab berhadapan dengan Bina Bangsa FC pada hari yang sama pukul 16.00 wib.

Menurut Djeni Sutisna, Ketua Pelaksana Liga 3 Zona Lampung, bahwa pergelaran liga kali ini seluruhnya berjalan lancar dan kondusif. “Dalam sepakbola memang selalu ada insiden, karena olahraga ini full body contact, namun kali ini dinilai sangat kondusif dan seluruh tim bermain sportif. Sehingga pertandingan pun berjalan baik. Semoga sampai akhir Liga 3 Zona Lampung ini semua berjalan lancar,” katanya.

Pertandingan semifinal digelar Minggu 5 Agustus 2017 sementara Finalnya akan berlangsung Senin 6 Agustus 2018. “Seluruhnya berlangsung di lapangan Yonif 143 TWEJ Candimas Natar.” Katanya.

Juara pada even ini akan melaju ke fase berikutnya di putara Liga 3 zona Nasional. (don)