Tak Ada Yang Kebal Hukum, Kasus Sutrisno Vs Wakidi Berlanjut

01 Agustus 2018 - 22:30:57 | 18036 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/01082018/Lamsel

--- Tidak ada yang kebal hukum di Republik Indonesia, karena semua warga Negara punya kedudukan yang sama dalam hukum, baik aparat maupun rakyat biasa.

Sengketa lahan antara Kepala Desa Mandah Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sutrisno dan warganya, Wakidi (76 tahun), terus berlanjut.

Setelah beberapa waktu lalu aparat penegak hukun memeriksa pelapor dan tiga saksi, Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Lampung Selatan memeriksa Sutrisno, Senin 30 Juli 2018.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar tiga jam itu, Sutrisno didampingi kuasa hukum, Deni. 

Deni membenarkan kliennya diperiksa di Polres Lampung Selatan. "Klien kami diperkisa mulai pukul 12.00 sampai sore," ujarnya tanpa bersedia menjelaskan lebih detail, terkait materi pemeriksaan terhadap Sutrisno.

"Nantilah. Ini proses hukum sedang berjalan. Saya juga sering kok ditelponin teman-teman wartawan," kata Deni.

Sementara Kanit Harda Polres Lampung Selatan Iptu Amrizal membenarkan telah memeriksa Sutrisno terkait laporan penyerobotan lahan milik Wakidi.

Diberitakan sebelumnya, bahwa kasus ini sebenarnya dapat diredam dan dimusyawarahkan jika semua pihak mau berpikir dengan kepala dingin dan mengedepankan ego masing-masing, bahkan menantang untuk melaporkan ke Polda. (Ros)