Ini Tim Yang Pastikan Lolos ke Empat Besar

01 Agustus 2018 - 00:57:00 | 8991 | OLAHRAGA

DL/01082018/Bandarlampung

---- Persilat dan SS Lampung FC puncaki klasemen di masing-masing grup dan memastikan langkah ke 4 besar Liga 3 Zona Lampung 2018, setelah dalam pertandingan penentuan mereka memenangi laga atas lawan-lawannya.

Di Grup A, Persilat mengemas nilai 9 yang sudah aman, kemudian di grup B SS Lampung FC juga aman di puncak klasemen dengan 9 poin.

Dua tim lainnya, di grup A ada Persituba yang memetik angka 6 dan di grup B ada Putrad PB yang hari ini kalah tipis 0-1, namun cukup untuk bertahan di peringkat kedua mendampingi SS Lampung FC.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di grup A, masih membuka peluang Persituba untuk memuncaki klasemen atau hanya akan bertahan di runner up grup, mengingat hasil seri lawan Persilat sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke semifinal, seandainya mereka tertahan oleh Persilab Rabu sore.

Persituba masih bermain dua kali, sementara lawan terdekatnya, Persilamtim tinggal sekali main. Meskipun melawan tim papan bawah dan kemungkinan akan memetik 3 angka, belum cukup untuk menyodok ke papan kedua grup A, jika salah satu dari sisa pertandingan Persituba berakhir imbang.

Di sisa peratndingan grup, bagi Persilat dan Persituba hanya akan menentukan siapa yang menjadi pimpinan klasemen dan siapa runner-upnya.

Namun ini juga menentukan lawan di semifinal, karena SS Lampung FC sudah pasti pemimpin grup B. Kemungkinan Persituba dan Persilat tetap akan bermain ngotot untuk menghindari SS Lampung FC di semifinal. (don)