Banyak Peluang, Lampung Sakti Gagal Raih Poin Penuh

31 Juli 2018 - 08:58:58 | 5238 | OLAHRAGA

DL/31072018/Bandarlampung

---- Setelah bermain imbang 1-1 di kandang PSGC Ciamis sepekan silam, Lampung Sakti FC kembali bermain imbang melawan tamunya Bogor FC di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Minggu 29 Juli 2018. 

Dalam lanjutan Liga 3 zona nasional, Lampung Sakti gagal meraih poin penuh meskipun sepanjang babak 1 dan 2 mempunyai banyak peluang dan tiga diantaranya peluang emas, namun finishing touch yang lemah membuat anak asuhan Nova Arianto tak membukukan kemenangan di kandang.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, anak-anak asuhan Nova Arianto itu tampil tidak pada performa terbaiknya. Justru Ari Wibowo dan kawan-kawan nyaris kecolongan di menit 10 babak pertama, kalau saja Tegar Dadi Prakoso gagal menepis tendangan Muhammad Dwi Rafi Angga. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, skuad Lampung Sakti mulai tampil bringas. Namun sayang meski banyak menciptakan peluang, namun sayang gol pembeda tidak juga kunjung datang hingga pertandingan usai. Sebaliknya Bogor FC bukan tidak memiliki peluang. Tercatat 3 peluang emas mereka gagal dimanfaatkan dengan baik, hingga pertandingan usai kedudukan 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Hasil 1 poin yang didapat Lampung Sakti, membuat juru racik berkepala plontos itu kecewa. Kurangnya penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi Nova, untuk menghadapi sisa pertandingan di Liga 3. 

"Kami tim pelatih akan segera mengevaluasi kelemahan yang terjadi, yaitu penyelesaian akhir dan permainan di lini tengah. Anak-anak sedikit tertekan sehingga kurang maksimal," kata Nova.

Sementara itu pelatih Bogor FC merasa cukup puas dengan raihan 1 poin, mengingat target mereka yaitu meraih poin di setiap pertandingan di kandang lawan. (man)