KPK Dalami Perkara Bupati, Nanang Jalani Pemeriksaan di Polda Lampung

31 Juli 2018 - 00:39:30 | 4077 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/31072018/Bandarlampung

---- Tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menghebohkan, lantaran melibatkan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan berlanjut dan terus didalami oleh KPK.

Kasus dugaan suap proyek infrastruktur yang melibatkan Ketua Partai Zainudin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kadis PU Lamsel Anjas Asmara dan Gilang Ramadhan sebagai tersangka terus dikembangkan pemeriksaannya.

KPK melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi yang merupakan pihak dari unsur pejabat atau PNS pemkab dan pihak swasta. Salah satu saksi yang diperiksa yakni Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang dicecar dengan beberapa pertanyaan seputar kasus tersebut. "Iya pemeriksaan biasa, saya diperiksa dengan tiga pertanyaan," kata dia.

Namun ketika disinggung terkait penggeledahan di rumahnya Nanang membenarkan adanya pemeriksaan itu, tapi dirinya tidak mengetahui masalah proyek yang melibatkan Bupati sebagai tersangka.

"Aduh untuk masalah proyek itu saya gak tau, saya gak ikut-ikut masalah itu, saya gak tau," kata Nanang usai menjalani pemeriksaan. (ver)