KPK Kembali Geledah Beberapa Ruang DPRD dan Kantor Bupati Lamsel

29 Juli 2018 - 11:24:10 | 1566 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/29072018/KALIANDA

Hari kedua pasca OTT, Bupati Lampung Selatan yang sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tim KPK kembali melakukan penggeledahan di sejumlah perkantoran Pemerintah dan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 28 Juli 2018.

Dari Informasi yang diperoleh, Tim KPK tiba pada pukul 11.21 WIB ada tiga titik perkantoran yang digeledah tim KPK dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, yang terbagi menjadi tiga tim untuk kembali menggeledah Perkantoran Pemkab Lamsel.

Antara lain kantor DPRD Lampung Selatan, Rumah Pribadi Bupati Lamsel Zainudin Hasan dan Kantor Bupati Lamsel Dinas Pendidikan dan dinas PUPR beserta ruang kerja Wabup Lamsel.

Penggeledahan di kantor DPRD Lampung Selatan, beberapa petugas KPK berbagi tugas melakukan penggeledahan di sejumlah ruang kerja DPRD.

Mulai dari ruang kerja Ketua DPRD Lamsel, Tiga ruang Wakil Ketua DPRD, ruang kerja Komisi DPRD, serta ruang Sekretaris DPRD.

Usai melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Lampung Selatan, KPK membawa satu koper berwarna merah. Koper yang diduga berisikan berkas tersebut, diangkut menggunakan mobil Toyota Innova berwarna Hitam sekitar pukul 13.10 WIB.

Tidak ada satupun petugas yang mau memberikan keterangan, terkait penggeledahan yang berlangsung sekitar kurang lebih 1 setengah jam tersebut.

Petugas KPK itupun langsung bergegas meninggalkan lokasi gedung DPRD Lamsel. (Ris)