Fachri: Kami Ingin Menutupi Kekecewaan Indonesia

28 Juli 2018 - 23:32:55 | 1377 | OLAHRAGA

DL/28072018/Sidoarjo

---- Tekad bulat para pemain sepakbola Tim Nasional (Timnas) U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2018 harus memenangi kejuaraan ini tidak sekedar mengobati kekecewaan masyarakat Indonesia atas kegagalan timnas U-19 yang hanya finis di peringkat ketiga Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-16 mengincar gelar juara pada turnamen Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Gresik dan Sidoarjo.

Menurut Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pihaknya sangat termotivasi untuk mempersembahkan hasil maksimal untuk masyarakat Indonesia setelah pasukan Indra Sjafri hanya mampu finis di posisi ketiga di ajang Piala AFF U-19.

”Setelah Indonesia hanya finis di posisi ketiga Piala AFF U-19, kami ingin menutupi kekecewaan masyarakat,” ungkap Fakhri dalam sesi jumpa pers, Sabtu 28 Juli 2018.

Apalagi, tim asuhan Fachri Husaini akan bermain di depan pendukungnya sepanjang turnamen tingkat Asia Tenggara tersebut. Semangat pemain tentu akan lebih tinggi dengan support penuh dari suporter Indonesia.

”Setelah kami lolos kualifikasi Piala Asia, pemain fokus untuk Piala Asia. AFF tentu menjadi penting karena dilaksanakan di Indonesia, kami tidak mau mengecewakan suporter,” tambahnya.

Terkait peta persaingan terutama di fase grup, Fakhri tidak mau hanya memberikan perhatian khusus kepada tim-tim langganan juara seperti Vietnam maupun Myanmar. Ia memandang semua tim harus tetap diwaspadai.

”Kami tentu mewaspadai semua tim, tidak ada tim yang mendominasi. Siapa yang akan jadi lawan kami, kami harus waspada,” ungkapnya.
Yang pasti, mantan pelatih Tim PON Kalimantan Timur ini menegaskan bahwa Indonesia sangat antusias menyambut turnamen AFF U-16. Di fase grup, David Maulana dan kolega akan menghadapi Kamboja, Vietnam, Timor Leste, Filipina dan Myanmar. (dbs/rian)