Safety Riding di Bimtek Dinas Perindustrian

28 Juli 2018 - 08:33:08 | 4131 | HUMANIORA

DL/28072018/Bandar Lampung

---- Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Provinsi Lampung menggelar kampanye keselamatan berkendara yang aman dalam kegiatan Safety Riding For Government dengan tema “selamat untuk kita selamat untuk keluarga".

Kegiatan ini digelar pada 26 Juli 2018 di hotel Kurnia Bandar Lampung diikuti 60 PNS dan pengusaha bengkel umum se Kota Bandar Lampung dan berbagai daerah sekitarnya.

Banyak program yang ditawarkan dari tim safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Tri Munardi dan pembekalan teknik perbengkelan sepeda motor oleh Syarifudin dan Muhamad Amin selaku Instruktur Honda Training Center Sepeda Motor Honda.

Diakhir sesi peserta diuji dengan beberapa pertanyaan dan gim seru untuk mengasah kembali materi yang sudah didapatkan dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan oleh tim Honda, yaitu paket perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket serta hadiah menarik lainnya.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan keselamatan pengendara dan penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungan sekitarnya setidaknya kepada keluarga,” Ungkapnya.

Sementara itu, Sri Nurani selaku staf logam mesin dan alat transportasi Dinas Perindustrian Provinsi Lampung mengatakan bahwa keselamatan berkendara memiliki peran penting terutama bagi pengusaha perbengkelan sepeda motor.

“Kita sebagai pengusaha perbengkelan dan juga pengguna sepeda motor untuk beraktivitas sehari-hari harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan" tutupnya. (*/adv)