Iswan: Kami masih Menunggu Rilis Resmi KPK

27 Juli 2018 - 19:55:41 | 1215 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/27072018/Bandarlampung

---- Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan Hendi Cahya menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu rilis resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait operasi tangkap tangan (OTT) atas ketua PAN Provinsi Lampung, Zainudin Hasan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho.

Ini diungkapkan Iswan dalam jumpa pers di Bandarlampung Jumat 27 Juli 2018 siang.

Iswan mengatakan tetap menghormati proses hukum yang berlaku, namun tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Karena belum ada rilis resmi dari KPK, hingga saat ini kami pengurus DPW mengedepankan proses hukum asas praduga tak bersalah," kata dia.

Ia menambahkan, dugaan tersebut berkenaan dengan sangkaan diluar dari kegiatan partai sebagaimana diketahui di luar kepartaian pengurus DPW.

Ia menambahkan masalah mereka Institusi formal, jadi dilindungi UUD, dan mempertanggungjawabkan di luar program kerja kepartaian menyangkut diri masing-masing.

“Untuk upaya bantuan hukum, pengacara partai jam setengah 6 tadi sudah di polda, sempat bertemu dengan Zainudin Hasan dan Agus BN sebagai syarat-syarat pendampingan.” Kata Iswan.

OTT Dini Hari

Sebelumnya telah diberitakan bahwa KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Ameriko dan Kadis PU Lamsel Anjas Asmara, serta salah satu pengusaha di Lampung, di Polda Lampung.

Ini sebagai tindak lanjut dari OTT yang dilakukan KPK Jumat dini hari, 27 Juli 2018, di sebuah hotel di Bandarlampung.

Pemeriksaan yang telah berlangsung selama delapan jam tersebut tertutup untuk awak media dan orang terdekat yang akan menemui kelimanya di Mapolda Lampung. (ver)