Dikawal Ketat, Lima Pejabat Lamsel Diperiksa 8 Jam Oleh KPK di Polda Lampung

27 Juli 2018 - 19:12:19 | 1080 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/27072018/Bandarlampung

----- Pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko dan Kadis PU Lamsel Anjas Asmara, berlangsung tertutup dan dikawal ketat oleh pihak KPK dan Kepolisian.

Pemeriksaan yang telah berlangsung selama delapan jam tersebut tertutup untuk awak media dan orang terdekat yang akan menemui kelimanya di Mapolda Lampung.

Salah satu yang tidak diijinkan masuk untuk menemui terperiksa yang diamankan tersebut yakni wakil ketua bidang hukum dan Ham DPW PAN Lampung, Ali Butho dan Sukriadi Siregar.

"Kedatangan kami ke sini atas perintah partai untuk menemui Zainudin Hasan dan Agus Bhakti Nugroho, karena kami mendapat informasi jika keduanya dibawa ke Polda  Lampung oleh KPK tadi malam," tuturnya.

Namun mereka juga tidak memberikan keterangan yang rinci. “Selanjutnya untuk lebih jelas di mana tempat, berapa jumlah yang diamankan, apa saja buktinya kita belum tau dan ini masih menunggu petunjuk dari pimpinan.” Katanya.

Namun, ketika ditanya awak media tentang kabar adanya uang sejumlah Rp700 juta yang diamankan KPK dari pemeriksan tersebut, Ali mengatakan tidak mengetahui masalah itu karena hingga saat ini pihaknya belum juga bisa berkomunikasi kepada yang bersangkutan.

"Kami gak tau jelasnya, karena kami juga masih menunggu pentunjuk dari pimpinan DPP PAN," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, KPK mengamankan lima orang yang disinyalir salah satunya adalah Bupati Lampung Selatan Jumat 27 Juli 2018, sekira pukul 01.30 WIB, lalu dibawa ke Polda Lampung.

Peristiwa ini disinyalir berkaitan dengan dugaan kasus suap proyek infrastruktur. (ver)