Dua Tersangka Ditembak Mati, BNNP Lampung Amankan 6 Kg Sabu-sabu

27 Juli 2018 - 07:41:48 | 1755 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/27072018/Bandarlampung

---- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung berhasil menembak mati dua tersangka asal Lampung Tengah. Dari tangan kedua tersangka berhasil diamankan barang haram jenis sabu seberat 6 kilogram.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga, saat menggelar ekpose, Kamis 26 Juli 2018.

Tagam Sinaga menjelaskan, petugas BNNP Lampung terpaksa memberi tindakan tegas dan terukur terhadap kedua tersangka lantaran yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada petugas saat dilakukan penangkapan.

Keduanya membawa sabu menggunakan mobil Nissan bernomor polisi B 1110 XE. Sabu seberat enam kilogram asal Aceh tersebut diletakkan di ban serep.

Menurutnya, peredaran narkotika jenis sabu tersebut berhasil diungkap di Kampung Gotong Royong, Pesawaran. Dua tersangka yang membawa sabu tersebut yakni Munzier Buche (48) dan Mainur Zainal (49) warga Aceh, yang juga merupakan jaringan narkoba Lapas Kelas 1 Rajabasa Bandarlampung. Keduanya membawa sabu menggunakan mobil Nissan bernomor polisi B 1110 XE.

Ia menambahkan empat orang tersangka, Munzier dan Mainur yang berasal dari Aceh merupakan kurir yang mengirim narkoba tersebut. Sedangkan Toni dan Fajar merupakan penerima narkoba untuk diedarkan di wilayah Lampung.

"Pengedaran sabu-sabu Ini dikendalikan dari dalam Lapas, oknum itu dihukum seumur hidup atas nama Ahmad Afan, dia yang memesan dari Aceh," tutur Tagam.

Pihaknya mendapat informasi keduanya berdasarkan informasi bahwa ada dua orang yang melakukan transaksi di wilayah tersebut.

Namun aksi tersebut gagal, sehingga kami berhasil menangkap mereka. Namun, dua pelaku atas nama Toni dan Mainur meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

“Dari para tersangka tersebut, kami juga mengamankan barang bukti berupa dua kendaraan roda empat dan tujuh unit handphone,” tutur Tagam. (Ver)