OTT Di Lampung, KPK Amankan 3 Pejabat Tinggi dan Anggota DPRD

27 Juli 2018 - 07:14:44 | 1404 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/27072018/BANDARLAMPUNG 

----- Lampung kembali dihebohkan dengan kasus korupsi. Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di provinsi Lampung.

Dalam operasi senyap kali ini, KPK dikabarkan menangkap 3 pejabat tinggi di Lampung Selatan, dan oknum anggota DPRD Lampung.

Dari sumber terpercaya, tiga pejabat Lampung Selatan yang terjaring OTT KPK adalah ZH, AA, TA. Selain tiga pejabat di Lampung Selatan satu oknum anggota DPRD Lampung berinitial ABN, dan satu pengurus partai berinitial GR.

Namun, belum diketahui pasti penangkapan terhadap tiga pejabat di Lampung Selatan dan oknum anggota DPRD Lampung tersebut terkait kasus apa. Termasuk berapa jumlah uang yang turut diamankan dalam OTT kali ini.

Ketika dikonfirmasi juru bicara KPK pun mengakui jika KPK sedang melakukan kegiatan di Lampung. "Ada kegiatan di Lampung," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat 27 Juli 2018 dini hari.

Dari pantauan di lapangan hingga berita ini diterbitkan, sejumlah wartawan masih ramai di Mapolda Lampung.

Sekitar pukul 04.11 wib, Jumat 27 Juli 2018 dini hari. Mobil toyota Pajero Plat BE 465BN masuk ke Polda Lampung. Diketahui mobil tersebut milik oknum anggota DPRD Lampung yang turut diamankan KPK. (*/Ros)