Reza Mahesa Ditunjuk Manajer Tim Futsal Pra PON Lampung

26 Juli 2018 - 00:02:01 | 1512 | OLAHRAGA

DL/25072018/Bandarlampung

---- Menghadapi even besar empat tahunan secara nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 di Papua, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung mulai berbenah dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFP Lampung, Edi Purwanto, didapat keterangan bahwa Lampung sudah mempersiapkan tim pra PON untuk Futsal.

“Ya kalau membentuk tim, belum. Tapi kan pakai awalan, yaitu menunjuk manajer tim dulu. Dari manajer ini akan terus bergulir pembentukan tim mulai dari perekrutan pelatih. Maka dari itu kami sudah melakukan rapat bersama teman-teman Exco AFP untuk menunjuk manajer tim pra PON. Maka sepakat ditunjuk saudara Reza Mahesa, pelatih dan owner klub Giga FC Metro,” kata Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto, Senin 24 Juli 2018 dalam wawancara di Radar TV Bandarlampung.

Penunjukan itu, lanjut Don Pecci, sudah berdasarkan pertimbangan yang matang dan juga sudah disanggupi oleh yang bersangkutan. “Bung Reza dianggap mampu untuk melakukan ini. Maka ketika kami mendapat kesepakatan dari Exco dan kami utarakan maksud itu, bung Reza setuju dan sanggup.” Ujar Don Pecci.

Setelah penyerahan ini maka tugas selanjutnya berada pada manajer tim untuk memulai tugasnya secara bertahap, termasuk memilih pelatih kepala dan pemain yang akan mengisi tim Pra PON.

Talent Scoating Pemain

Untuk mengisi pemain di tim Pra PON sepenuhnya diserahkan kepada manajer tim. “Kami sudah memberikan keleluasaan untuk pemilihan pemain, dan tentunya akan melibatkan seluruh pemain yang kelahiran 1997 dari seluruh provinsi Lampung. Jangan khawatir, mentang-mentang manajernya dari Metro lalu pemainnya dari Metro semua. Kami sudah menyepakati bahwa salah satu bahan pemainnya juga dari tim talent scoating AFP di Porprov tahun lalu,” tambah Don.

Untuk itu Don Pecci berharap seluruh klub dan pelatihnya yang mempunyai pemain berbakat dan masih masuk usia untuk ikut pra PON, dipersilahkan untuk mengirimkan pemainnya untuk seleksi.

Terpisah, Reza mengatakan bahwa baru mulai akan bekerja setelah selesai persiapan tim Giga FC yang akan berlaga di Liga Pro FFI tahun 2018.

“Saya sudah menerima surat penunjukkannya, tapi kami baru persiapan dan segera menunjuk pelatih dulu bulan depan. Lalu kami akan melakukan seleksi pemain. Dan sudah menerima catatan pemain yang masuk dalam talent scoating Porprov kemarin. Itu juga akan kami panggil seleksi.” Kata Reza.

Reza menegaskan bahwa pemainnya akan diseleksi sedemikian rupa sehingga mampu menjawab target dari AFP Lampung yakni lolos ke PON 2020 di Papua.

“Target utamanya adalah lolos PON dulu. Karena dalam dua kali PON belakangan ini Lampung belum bisa lolos kualifikasi. Maka tugas kami berat, untuk kali ini. Maka dari itu saya mohon  seluruh klub yang mempunyai pemain bagus kelahiran maksimal 1997, silahkan disiapkan untuk ikut seleksi, dan yang akan menyeleksi adalah pelatih yang akan menangani tim ini,” katanya. (ver)