Operasi Antik Polrestas Balam, Amankan 74 Tersangka Narkotika

25 Juli 2018 - 22:19:00 | 1350 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/25072018/Bandarlampung

----- Dalam Operasi Anti Narkotika (Antik) 2018 yang digelar selama 14 hari, jajaran Polresta Bandarlampung berhasil mengamankan 74 tersangka kasus narkotika.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Rabu 25 Juli 2018, di Mapolresta Bandarlampung.

Murbani mengatakan, dari 74 tersangka tersebut ada 15 tersangka sebagai pengedar dan 59 sebagai pengguna. Kemudian dari hasil tangkapan tersebut berhasil menyita puluhan barang bukti berupa narkoba, sebagian juga dari hasil pengembangan penangkapan sebelumnya.

"Barang sebagian pengembangan dari hasil lidik, kemudian kita tangkap pelakunya dan lakukan penyitaan," kata dia.

Murbani menjelaskan, jika ada dua tersangka yang masih dibawah umur tersebut hanya pengguna. Para tersangka ini mengaku sebagai pemakai lantaran diajak sesama rekannya.

“Pengakuan tersangka hanya pemakai. Memang sudah lama mereka jadi pemakai karena awalnya dibawa oleh teman-temannya.” Katanya.

Ia menjelaskan jika pihaknya tidak segan-segan memberikan peringatan kepada bandar narkoba yang masih mengedarkan narkoba di wilayah Lampung.

Bahkan apabila anggota Polisi Polres Bandarlampung terjerat narkoba akan diberikan tindakan tegas. "Kami akan lakukan tindakan tegas kepada para bandar narkotika, saya perintahkan kepada anggota Polsek untuk wajib memberantas peredaran narkotika di wilayahnya masing-masing," kata Murbani. (ver)