Lampung Tengah, Komitmennya Eksekutif Dan Legislatif Mitra Sinergi

25 Juli 2018 - 21:37:13 | 16335 | PARLEMENTARIA

DL/30052018/Lamteng

---- Dalam hal mensukseskan program pembangunan, diperlukan sinergitas yang terus dibangun antara pihak Eksekutif dan Legislatif di daerah manapun.

Sebab hanya kerjasama yang saling bertanggungjawab itulah yang akan memberikan dampak positif pada proses pembangunan di suatu daerah. Ini pula yang diinginkan di Lampung Tengah.

“Sudah saya sampaikan kepada teman-teman anggota dewan. Karena kita punya niat baik, legislatif dan eksekutif ini bermitra, maka harus sinergi. Kalau enggak sinergi akan timpang. Kita punya kebijakan, tapi selalu dikoreksi, saya mau kita sama-sama satu suara,” tegas Loekman.

Hal itu di kemukakan Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke gedung DPRD Lampung Tengah, Rabu, 30 Mei 2018.

Loekman langsung menuju ruangan-ruangan yang ada di gedung itu untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di gedung dewan.

“Saya ingatkan, ASN dan honorer yang tugas di sini harus aktif. Kalau ada honorer yang tidak aktif saya akan berhentikan. Kalau kelebihan tenaga honorer akan saya pindah ke tempat lain. Niat saya baik, untuk Lampung Tengah, saya minta semua elemen yang ada di kabupaten ini mendukung saya kalau mau baik,” ujar Loekman.

Ia juga sudah menyampaikan kepada para wakil rakyat yang duduk di kursi dewan terkait niatan baiknya untuk terus memajukan Lampung Tengah. Niat tersebut akan sulit terlaksana jika tidak didukung oleh semua elemen termasuk para wakil rakyat.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lampung Tengah, Syamsi Rolli mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt Bupati Lampung Tengah.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Bupati. Untuk tingkat kehadiran di DPRD hari ini 85 persen, meski dalam momen Ramadhan semangat kami terus terjaga,” ujarnya. (ADV/ted)