X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Warga Pagar Dewa Portal Jalan

  • dibaca 2277 kali

    DL/23012014/Pagardewa

    Sejumlah warga masyarakat Pagar Dewa, kabupaten Tulang Bawang Barat, memasang portal di jalan yang menghubungkan antara kecamatan Pagar Dewa, dengan kecamatan Gunung Terang kabupaten setempat.

    Hal ini dilakukan warga sebagai bentuk protes terhadap dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten Tuba Barat, karena selama ini jalan yang rusak tersebut mengakibatkan lumpuhnya sistem perekonomian warga Pagar Dewa.

    Khoiri (40) warga Pagar Dewa, kepada detiklampung.com, Rabu (22 /1) mengatakan bahwa masyarakat sudah sangat kesal dengan kondisi ini.
    Sungai Way Kanan yang meluap ke jalan menjadi faktor penyebab kerusakan jalan tersebut, selain dari kendaraan yg melintas khususnya mobil muatan yg diduga melebihi bobot dari PT.PN 7 membuat badan jalan tersebut berlubang, sementara  penimbunan jalan yang dikerjakan oleh dinas PU dinilai warga terkesan asal-asalan.
    “Misalnya waktu jalan ditimbun sekitar dua bulan lalu dinas PU diduga menggunakan tanah rawa kampung setempat dan tidak memakai batu krokos, sehingga ketika hujan turun mengguyur berakibat badan jalan digenangi air,” katanya.

    Jalan ini dilalui kendaraan roda empat dan ada beberapa yang bertonase tinggi, ini mengakibatkan rusaknya jalan tersebut nyaris putus sehingga pengguna jalan khususnya kendaraan roda empat tidak bisa melintas.
    “Oleh sebab itu kami masyarakat mengambil inisiatif jalan ini harus kami beri portal, karena kalau dibiyarkan dilalui oleh mobil akan menambah kerusakan jalan ini.dan kami tidak punya motif lain. Umpamanya mencari keuntungan tidak, tapi kami hanya berharap dinas pekerjaaan umum segera bisa memperbaiki jalan ini. Apa bila pihak dinas terkait tidak segera memperbaiki nya kami akan ngeluruk ke kontar PU,”  tegasnya.
    Hal senada juga diungkapkan Supriyadi (35) "Untuk sementara jalan ini kami tutup khusus kendaraan roda empat dan tidak pandang siapapun dia.  Tapi kalau kendaraan roda dua silahkan, sebelum pihak dinas pekerjaan umum Tulangbawang Barat memperbaiki jalan ini, karena sebelumnya jalan ini tidak bermasalah setelah ada penimbunan ini malah gak karuan. Pokoknya kami akan mendatangi kantor dinas terkait kalau dalam waktu singkat ini tidak diperbaiki. Kami tidak terima atas pekerjaan ini kalau memang dinas terkait tidak segera memperbaiki nya kami meminta agar timbunan ini dibuang saja,"tegasnya.
    Sementara Camat Pagar Dewa, Drs, Markurius saat dihubungi melalui ponsel  mengatakan secara langsung sudah menegur baik secara lisan maupun tertulis ke dinas PU tetapi tak digubris.

    Sementara sekretaris dinas PU, Sahroli saat dimintai konfirmasi soal ini mengatakan bahwa hal itu urusan kepala dinas, dirinya tidak bersedia memberikan komentarnya. “ Namun saat ini bapak kepala dinas PU sedang dinas luar,” katanya. (rd-17)

  • Berita Terkait

  • Kadisdik Tubabar Ancam Copot Kepsek SMPN I Pagara Dewa

    Serahkan Bantuan Kebakaran

    Rycko Terima Mahasiswa KKN Unila

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar