BRPL Terus Beri Dukungan Kepada Bawaslu, KPU dan Gakumdu

17 Juli 2018 - 03:19:35 | 3051 | HUMANIORA

DL/17072018/Bandarlampung

--- Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Peduli Lampung (GRPL) akan terus mendukung dan memberikan hak sepenuhnya atas hasil Pilkada Lampung kepada penyelenggara Pilkada. Karena isu-isu politik yang saat ini berkembang sangatlah meresahkan masyarakat yang telah menyumbangkan haknya sebagai pemilih.

Koordinator Aksi, Ica Novita dalam orasinya menyatakan, seluruh pelanggaran saat ini sedang di tangani oleh penyelenggara. Oleh sebab itu, jangan sampai kinerja mereka terganggu oleh intimidasi dan propokasi oleh orang-orang yang mengatasnamakan rakyat. "Karena apa pun keputusan dari penyelenggara haruslah di terima dan di patuhi," kata Ica.

Karena tugas, lanjut dia, wewenang, dan kewajiban penyelenggara pemilu sudah jelas diatur berdasarkan amanat Undang- Undang Nomor 7/2017 tentang pemilihan umum. Diharapakan kepada seluruh masyarakat pasca pilkada Provinsi Lampung jangan sampai meninggalkan kesan yang buruk, karena siapapun yang menjadi pemenang haruslah demi kemajuan Lampung.

"Kita sebagai masyarakat yang cerdas janga mata hanya cerdas bicara, namun harus bertindak cerdas menjaga dan menjalankan demokrasi yang aman dan damai. Jangan terjebak pada gerakan emosional yang malah bisa memperkeruh suasana pasca pilkada," kata Ica saat menggelar aksi di depan kantor Bawaslu Lampung.

Selain itu, penanggungjawab aksi, Romli Bae mengajak GRPL juga tetap komitmen untuk meminta masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan, dengan melanjutkan berbagi bunga tanda damai serta meminta dukungan tanda tangan kepada masyarakat yang ingin Lampung damai tanpa perpecahan.

"Yang mana sampai saat ini telah kami kumpulkan 8000 tanda tangan. Kami Dukung Bawaslu, Kpu dan Gakumdu Provinsi Lampung," kata Romli saat diwawancarai awak media usai menyampaikan orasinya bersama ratusan masa. (ver)