Polda Lampung Terus Dalami Kasus Pembunuhan Yogi Andika

17 Juli 2018 - 03:13:54 | 1458 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/17072018/Bandarlampung

---- Hingga saat ini Polda Lampung terus mendalami keterlibatan tersangka Moulan Iswansyah alias Bowo, yang ditangkap di salah satu apartemen di Jakarta. Terkait kasus penganiayaan mantan sopir Bupati Lampung Utara hingga menyebabkan saksi korban Yogi Andika meninggal dunia.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengatakan pihaknya masih terus mendalami sejauh mana keterlibatan tersangka Bowo dalam kasus ini.

"Sejauh ini kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan karena jelas yang bersangkutan terlibat dalam penganiayaan itu yang akhirnya menyebabkan korban meninggal," kata Suntana.

Kapolda Lampung enggan membeberkannya kemungkinan ada tersangja lain dengan alasan jika pemeriksaan terhadap tersangka Bowo masih dalam penyidikan.

"Yang bersangkutan menyebutkan beberapa nama. Tapi mohon ijin saya gak bisa menyebutkan beberapa nama tersebut di sini karena ini masih dalam penyidikan pengembangan," tuturnya.

Munurutnya untuk dugaan tersangka lain dalam kasus ini kemungkinan ada. Karena saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka terungkap beberapa nama yang disebutkan oleh Bowo dalam kasus penganiayaan tersebut.

"Kemungkinan keterlibatan tersangka lain itu ada, tapi siapa aja namanya sekali saya tidak bisa menyebutkan kepada media," kata dia.

Diketahui, terkait kasus ini tim Relawan Pencari Keadilan untuk Almarhum Yogi Andhika yang melaksanakan aksi longmarch berjalan kaki dimulai dari Tugu Radin Inten Bandarlampung, menuju Jakarta. Lalu dilanjutkan ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri, mereka juga akan menuju Istana Kepresidenan Republik Indonesia, serta Komnas Ham, hingga Kemenhumham dan Lembaga Perlindungan Saksi. (ver)