Polda Lampung Ekspos Kinerja, Dari 97 Tersangka 3 Tewas

16 Juli 2018 - 20:01:21 | 837 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16072018/Bandarlampung

----- Jajaran Polda Lampung berhasil mengamankan 97 orang tersangka terkait kasus Curas, Curanmor dan Curat (C3) dalam operasi yang dilakukan selama 10 hari dari seluruh wilayah di Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, saat menggelar konferensi pers di kantor Mapolda Lampung, Senin 16 Juli 2018.

Suntana mengatakan, sedikitnya 79 kasus yang  telah diungkap oleh jajaran Polda Lampung. Penanganan terbanyak dilakukan oleh Polres Tanggamus dan Lampung Utara. "Ini merupakan keberhasilan dari pelaksanaan pengejaran atau hunting yang dilakukan oleh anggota saya. Dan semua yang kita amankan lebih didominasi perkara curanmor dan curat," kata dia.

Dari keseluruhan tersangka, lanjutnya, dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka ada 16 orang. Dan terdapat tiga orang yang meninggal dunia. "Pelaksanaan tindakan tegas itu dilakukan karena para pelaku melakukan perlawanan saat akan diamankan," tutur Suntana.

Kapolda Lampung berharap, pelaksanaan operasi kepolisian yang dilakukan selama ini adalah untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat. Polda Lampung berkomitmen untuk menciptakan rasa aman. Karena itu kami mohon dukungan masyarakat.

Ia juga menegaskan, terhadap para pelaku kriminal untuk segera tobat karena Polda Lampung akan melakukan operasi guna memberantas para pelaku kriminal. "Saya tegaskan, para pelaku kriminal untuk tidak lagi berbuat kejahatan. Kalau masih, akan kami tindak tegas," pungkasnya. (ver)