Yohanes Wakil TDM Lampung ke Tingkat Nasional

14 Juli 2018 - 20:01:51 | 34209 | PENDIDIKAN

DL/14072018/Bandarlampung

---- Yohanes Ady Prabowo siswa SMAN 1 Pasir Sakti, Lampung Timur akhirnya keluar menjadi juara dan mewakili PT Tunas Dwipa Matra Lampung ke ajang tingkat nasional kompetisi karya tulis Astra Honda Motor Best Student 2018 di Jakarta.

Yohanes memenangi tingkat regional Lampung yang diselenggarakan di Kantor TDM Pramuka, Sabtu 14 Juli 2018.

Memang ini sebagai bentuk kepedulian Honda di dunia pendidikan dan sebagai upaya Honda untuk terus menumbuhkan semangat pemuda khususnya dalam meningkatkan semangat kewirausahaan bagi PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung.

Kegiatan yang diikuti oleh lima finalis ini berlangsung sangat ketat dan sudah melalui beberapa tahap penyaringan. Dengan mengangkat tema “The Millennial Race of Young Entrepreneur”, seluruh peserta diberikan waktu 25 menit untuk mempresentasikan model bisnisnya dalam sebuah karya ilmiah di hadapan para juri dan manajemen TDM.

Seleksi menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian secara menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda ini dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM. Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

Kegiatan yang di ikuti oleh pelajar kelas II SMA/SMK/MA sederajat se-Lampung ini merupakan agenda rutin tahunan PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan seluruh main dealer sepeda motor honda di seluruh Indonesia salah satunya dengan main dealer Honda Lampung.

Manager Honda Customer Care Center TDM Nurhayati mengatakan kompetisi AHMBS 2018 ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang rutin digelar setiap tahunnya bertujuan memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa berprestasi khususnya di bidang akademis.

“Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya. Dalam kompetisi AHMBS ini, para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media”. Ungkapnya

Nurhayati menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya terus berupaya turut serta membentuk karakter wirausaha yang unggul dan berkualitas pada diri generasi muda bangsa melalui pembentukan karakter, motivasi, hingga kesempatan dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan cita-cita yang sama.

Dengan kegiatan ini, harapannya dapat memupuk semangat peduli pelajar Indonesia khususnya di Lampung untuk membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Dari ke-lima finalis ini, di peroleh satu peserta terbaik terpilih yang akan mewakili Lampung untuk mengikuti AHMBS 2018 Tingkat Nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2018 mendatang dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda.

Selain itu, tiga orang peserta terbaik dalam kegiatan ini juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai, tropi dan merchandise dari TDM.

Daftar Pemenang AHMBS 2018 Tingkat Regional Lampung:

Yohanes Ady Prabowo - SMAN 1 Pasir Sakti

Nanda Dhea Ayu Sawitri - SMAN 1 Pasir Sakti

Andika Permana - SMA Darma Bangsa. (Adv)