Gudang Busa Ludes Dilalap Api

23 Januari 2014 - 11:39:24 | 1701 | BERITA DAERAH

DL/23012014/Batanghari

Sebuah gudang kapuk dan busa di RT 10 RW 03 desa Banjar Rejo kecamatan Batanghari, kabupaten Lampung Timur, Rabu (22/1) siang sekitar jam 11.30 wib ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun  kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sutanto pemilik gudang sekaligus pengusaha kasur, yang rumahnya persis di depan gudang miliknya yang terbakar, belum dapat dimintai keterangannya karena masih shock.

Silah, seorang warga yang melihat peristiwa itu, kepada reporter detiklampung.com mengungkapkan, bahwa Kebakaran terjadi sekitar Pukul 11.30 WIB, Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun diduga api disebabkan percikan las. "Memang ada pekerja yang sedang mengelas bagian atap," ungkapnya.

Kemungkinan percikan api menyambar kapuk atau busa yang ada di dalam bangunan tersebut dan kemudian merembet ke seluruh bagian bangunan. Karena Gudang terisi bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan sulit untuk dipadamkan.  

Dengan hitungan menit, Api yang kian membesar membuat warga tidak bisa berbuat apa-apa untuk memadamkan api. Warga hanya bisa menunggu petugas pemadam kebakaran tiba.

Selang satu jam, mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, tiba di lokasi kejadian dan api pun dapat dipadamkan. Satuan Pemadam kebakaran Pemkot Metro memang kerap membantu apabila lokasi kebakaran berada di dekat Kota itu.
sedangkan Petugas kepolisian dari Polsek Batanghari yang berada di lokasi, langsung melakukan pengamanan guna dilakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran itu. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (rd-07)