Liga 3: Lampung Sakti Bertanding Mulai 22 Juli

13 Juli 2018 - 02:01:02 | 2322 | OLAHRAGA

DL/13072018/Bandarlampung

---- Kesebelasan Lampung Sakti akan kembali merumput di Liga 3 Putaran Nasional Babak Pendahuluan I dengan mengikuti grup 2 yang terdiri dari 4 klub, karena dipastikan PS Bengkulu mundur dari kompetisi.

Putaran ini akan dimulai 15 Juli 2018, dengan system home and away. Namun dengan mundurnya PS Bengkulu di grup 2 hanya terisi 4 klub saja, yakni Lampung Sakti, PSGC Ciamis, Persikad Bogor FC dan Persikabo Kabupaten Bogor.

Lampung Sakti mengawali kompetisi kali ini dengan bertandang ke Ciamis berhadapan dengan PSGC Ciamis di stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat.

Sepekan kemudian, 29 Juli 2018, Lampung Sakti akan menjadi tuan rumah menghadapi Persikad Bogor FC di stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim Bandarlampung. Lalu pada 5 Agustus 2018, Lampung Sakti kembali keluar kandang dan akan bertandang ke Persikabo Bogor.

Pada putaran kedua, Lampung sakti dua kali menjadi tuan rumah dan sekali tandang. Menjamu PSGC Ciamis pada 26 Agustus 2018 dan menerima tamu Persikabo Kabupaten Bogor pada 9 September 2018. Sementara sekali tandang ke Pejajaran Bogor, melawan Persikad Bogor FC.

Format Kompetisi Penuh - Home and Away Juara dan Runner-up Grup berhak maju ke Putaran Nasional Babak 32 Besar. Sementara peringkat ke-3 berhak maju ke Babak Play Off, untuk memperebutkan 4 tempat di Putaran Nasional Babak 32 Besar.

Match Coordination Meeting dilaksanakan setiap H-1 Pertandingan di Kota Pertandingan, dipimpin oleh Match Commissioner.

Nova Arianto mengaku optimis masih bisa meraih kasta berikutnya untuk kompetisi kali ini. Maka dari itu dia memohon masyarakat Bandarlampung khususnya dapat mendukung tim ini.

“Kami mohon dukungannya masyarakat Bandarlampung, untuk memberikan dorongan moril anak-anak Lampung Sakti memperbaiki kasta di Indonesia,” kata Nova pada detiklampung.com saat off air di RRI Bandarlampung, belum lama ini. (don)